Viu Fasilitasi Pendidikan Singkat Bikin Film

Viu-Shorts-solo
FOTO/https://www.viu.com

SOLO,suaramerdekasolo.com – Viu, perusahaan layanan media video streaming legal (PCCW Media Company) bersama sederetan sutradara, produser, ahli lighting, penulis naskah beken bakal datang ke Solo. Tim Viu ini akan memberikan pendidikan singkat membuat film pendek dalam Progam Viu Shorts.

Senior Vice President Marketing VIU Myra Suraryo kepada wartawan belum lama ini mengatakan Solo menjadi satu dari 20 kota di Indonesia yang mendapatkan kunjungan ini.
“Ini kesempatan emas bagi talenta muda Solo yang ingin berkiprah di dunia perfilman internasional maka manfaatkanlah sebaik-baiknya,” kata Myra yang didampingi Director of PR Viu Thomas Franky.
Program ini menyasar siswa SMA, SMK di Soloyang memiliki jiwa dan semangat menciptakan film pendek atau minimal memiliki basik dii dunia broadcasting. Viu membatasi perserta sebanyak untuk 40 siswa untuk mencapai hasil pendidikan singkat yang efektif, efisien dan bermutu.
“Nanti tema yang diangkat adalah pembuatan film dengan bertemakan mitos. urusan ini kami akan serahkan ke peserta,” katanya.

Tema Mitos

Dalam forum pendidikan tersebut nanti akan ada pendidikan pada para peserta agar mencintai budaya lokal mereka. Viu bakalan melibatkan Pemkot Surakarta dalam hal fasilitas dan kebijakan.
“Semoga pemda ikut terinspirasi dan ikut menumbuhkan rasa cinta Kota Solo dalam dunia film,” paparnya.
Thomas Franky menambahkan, film yang dihasilkan akan ditayangkan di layanan over the top video streaming VIU yang bisa dilihat di 17 negara. Film terbaik akan diputar di Festival Film Cannes, Perancis tahun depan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here