Warga Desa Grogol, Weru Gelar Karnaval

karnaval-sukoharjo
KARNAVAL : Warga Desa Grogol Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo mengikuti karnaval Merah putih dalam Rangka HUT RI Ke-74, Sabtu (31/8). (Suaramerdekasolo.com/Heru Susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Pemerintah Desa Grogol Kecamatan Weru bersama dengan Karang Taruna serta perangkat terkait di desa setempat menggelar sepeda santai bertajuk Karnaval Merah Putih.
Kepala Desa Grogol, Putut mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan warga di desanya. Tidak hanya anak muda, orangtua hingga anak-anak juga terlibat dalam kegiatan memeriahkan HUT RI Ke-74 tersebut.  “Ini adalah bentuk kerukunan di desa kami, dimana karang taruna desa, BPD, Pemdes serta masyarakat menggelar kegiatan dalam rangka HUT RI Ke-74,” ujar Putut.
Menurut dia, antusiasme masyarakat akan kegiatan tersebut sangat besar. Terbukti dari jumlah kupon yang dicetak sebanyak 2.000 buah, ludes. Pihaknya berharap, kegiatan semacam itu ke depan akan terus dilakukan dengan kemasan yang lebih menarik. Sekaligus mempromosikan Desa Grogol yang mempunyai sejumlah potensi unggulan. “Di sini itu ada potensi cetak genteng yang sudah sangat terkenal, ada juga kerajinan lurik. Ini yang kami harapkan ke depan akan lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya.
Di satu sisi pihaknya mengucapkan terimakasih pada Pemkab Sukoharjo, khususnya Bupati Wardoyo Wijaya yang sudah mendukung dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Sebab dalam kegiatan itu, sejumlah hadiah hadir diberikan oleh bupati untuk masyarakat, serta ada hiburan. (heru susilo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here