Kebakaran Dua Rumah Jatilawang Wonosamodro Diduga Akibat Korsleting

0
kebakaran-rumah-boyolali
SISA KEBAKARAN: Warga melihat sisa- sisa kebakaran dua rumah di Dukuh Ngelo, Rt 12, Rw 03, Desa Jatilawang, Kecamatan Wonosamodro, Senin (2/9). (suaramerdekasolo.com/Joko MUrdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Kebakaran dua rumah mengagetkan warga Dukuh Ngelo, Rt 12, Rw 03, Desa Jatilawang, Kecamatan Wonosamodro, Senin (2/9) pukul 10.30 WIB. Diduga, kebakaran dipicu adanya korsleting listrik.

Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Kedua rumah yang ludes terbakar berikut dapur dan kandang sapi.

Wakapolsek Wonosegoro, Iptu Anton Indarto yang juga membawahi wilayah Kecamatan Wonosamodro menjelaskan, kedua rumah yang terbakar adalah milik Tulus (51) dan Supriyanto (30). Upaya pemadaman sia- sia karena kondisi kering sehingga api cepat membesar.

“Jarak yang jauh dan kondisi jalan sempit mengakibatkan kedatangan mobil pemadam kebakaran tak bisa cepat. Sehingga mobil pemadam hanya bisa memadamkan sisa- sisa kebakaran,” katanya.

Dijelaskan, kebakaran bermula saat istri Tulus yaitu Marsiti berada di rumah korban kedua, Supriyanto. Kemudian dia melihat adanya nyala api di rumahnya. Lalu, dia memanggil tetangga untuk membantu memadamkan api.

Namun, karena cuaca yang panas disertai angin kencang dan rumah terbuat dari kayu, sehingga api sulit dipadamkan. Api dengan cepat membesar dan bahkan merembet ke rumah Supriyanto yang berada di sebelahnya.

Akibatnya, kedua rumah itupun terbakar. Warga hanya bisa menyelamatkan seekor sapi dan satu buah TV. Kemudian sekira jam 12.00 WIB, mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Klego datang di lokasi, namun hanya bisa  memadamkan sisa-sisa kebakaran. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan