Kecelakaan Minibus Di Tol Solo-Ngawi, Diduga Pengemudi Ngantuk

0
21
Minibus-Ringsek-Usai-Terjun-dari-Jalan-Tol
MOBIL MIRING: Mobil nahas dalam posisi miring setelah keluar jalur dan terjun dari jalan tol di Ngemplak, Boyolali, Jateng, Senin (2/9) pagi WIB. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

*Usai Hantam Pagar Pembatas Tol, Terjun Ke Permukiman Warga Ngemplak

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan tol Solo- Ngawi, Selasa (2/9) pukul 07.00 WIB. Sebuah minibus menghantam guard rail atau besi pagar pembatas jalan lalu terjun bebas ke pemukiman Dukuh Tegalrejo, Rt 03, Rw 04, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak atau sisi kiri tol.

Tepatnya di kilometer 494. 800. Mobil yang berisi empat orang itu mengalami kecelakaan tunggal saat melaju dari arah barat atau Semarang. Namun, identitas para korban kecelakaan belum diketahui. Kecelakaan yang juga mengakibatkan sebagian pagar beton.

Benturan terdengar sangat keras sehingga mengagetkan warga sekitar. Sejumlah warga pun bergegas memberikan pertolongan. Sebagian lagi melaporkan kejadian kepada polisi. Keempat penumpang, termasuk sopir minibus mengalami luka- luka dan segera dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan.

Yunus (28) saksi yang juga warga sekitar menuturkan, saat itu dirinya sedang memberi makan ternak itiknya.

Dia pun kaget mendengar suara benturan sangat keras. Bersama beberapa tetangga sekitar, seketika langsung mendatangi arah suara. “Kami sudah melihat mobil yang keluar tol dan terjun ke bawah. Kami langsung berusaha selamatkan pengemudi dan penumpang yang terjebak di dalam mobil. Kaca depan terpaksa dipecahkan untuk mengeluarkan korban,” katanya.

Diduga Mengantuk

Menurutnya, ke empat korban mengalami luka-luka. “Yang paling parah adalah penumpang yang duduk dibaris kedua. Keempat korban kemudian langsung dilarikan kerumah sakit guna mendapatkan pertolongan dokter.”

Terpisah, Manager Area Tol Solo-Ngawi, PT Jasa Marga, Sih Wiyono menduga, kecelakaan diduga karena sopir mengantuk. Akibatnya mobil kehilangan kendali lalu menabrak besi pembatas jalan dan terjun ke pemukiman warga

“Pengemudi mengantuk setelah menempuh perjalanan wilayah Jawa Barat. Kalau tujuannya kami belum mengetahui.” (Joko Murdowo)

 Editor : Hartanto Gondes

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here