PKB dan PKS Sudah Tetapkan Nama Pimpinan DPRD Karanganyar

0
kursi-dprd-solo
FOTO ILUSTRASI

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Dua partai telah memastikan nama anggotanya yang bakal duduk di jajaran pimpinan DPRD Karanganyar, yakni PKS dan PKB. Sedangkan PDIP dan Partai Golkar masih menunggu rekomendasi dari pusat, mengenai siapa anggotanya yang akan duduk di komposisi pimpinan.

Untuk diketahui, PDIP sebagai pemilik kursi terbanyak dengan 13 kursi berhak untuk menempatkan anggotanya sebagai ketua DPRD, sedangkan Partai Golkar (12 kursi), PKS (5 kursi) dan PKB (5 kursi) akan mendudukkan anggotanya sebagai wakil ketua DPRD. 

Sekretaris DPRD Karanganyar Sujarno mengatakan, PKB dan PKS sudah menyampaikan surat terkait nama anggotanya yang diusulkan sebagai pimpinan DPRD ke Sekretariat DPRD. 
 
“Yang sudah menyampaikan PKB dan PKS. Kalau yang dari PDIP dan Partai Golkar belum,” katanya, Senin (2/8). 

Namun Sujarno tidak merinci, siapa nama-nama yang diusulkan partai untuk duduk di komposisi pimpinan. “Nanti saja, kalau sudah diumumkan resmi,” tuturnya. 
 
Sementara saat ditanya soal fraksi, Sujarno mengatakan, akan ada lima fraksi mandiri dan satu fraksi gabungan. Lima fraksi mandiri adalah Fraksi PDIP yang memiliki 13 kursi, Fraksi Partai Golkar 12 kursi, Fraksi PKS 5 kursi, Fraksi PKB 5 kursi dan Fraksi Gerindra 4 kursi.  

Sedangkan fraksi gabungan berasal dari Partai Demokrat dan PAN,  yang masing-masing memiliki 3 kursi. “Semuanya enam fraksi,” imbuh Sujarno. (Irfan Salafudin) 
 
Editor : Hartanto Gondes
 

Tinggalkan Pesan