Generasi Milenial Digugah Miliki Perencanaan Keuangan

0
diskusi-perencanaan-kamus-uns
DISKUSI: Mahasiswa UNS diajak berdiskusi mengenai perencanaan keuangan yang difasilitasi BNI di kampus UNS, Rabu (4/9). (suaramerdekasolo.com/Evie Kusnindya)

SOLO,suaramerdekasolo.com- Generasi milenial yang memiliki perencanaan keuangan jumlahnya masih sangat minim. Mereka cenderung berperilaku konsumtif dan menomor duakan investasi maupun tabungan. 

Karena itulah, BNI ingin memberikan edukasi tentang literasi perencanaan keuangan pada para mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS).

“Di Kampus UNS, kami mengajak para generasi milenial untuk berdiskusi dan berbagi ilmu soal perencanaan keuangan agar mereka lebih prepare dan produktif dalam memersiapkan masa depan,” kata Head of Business Banking Kanwil Yogyakarta Andy Yusdiman di sela kegiatan Nongkrong Interaktif (Nongki) Bareng Milenials  di kampus UNS, Rabu (4/9).
 
Menurut Andy penting bagi generasi milenial untuk memiliki tabungan dan investasi. Kedua hal tersebut menurutnya akan menjamin kehidupan finansial di masa mendatang. Apalagi saat ini sudah banyak tersedia produk produk investasi yang bisa diakses oleh generasi milenial seperti halnya tabungan berjangka,  reksadana,  saham dan lainnya.
 
Namun diakui,  jumlah konsumen yang meminati produk tersebut mayoritas masih didominasi oleh usia mapan.
 
“generasi milianial jika memiliki tabungan pun biasanya juga untuk tujuan konsumtif misal liburan dan bukan yang investasi untuk masa depan, ” paparnya.  
 
Dikemukakan,  dengan kegiatan tersebut diharapkan para mahasiswa mampu mengelola pemasukan dan pengeluaran,  memiliki investasi dan jika memiliki utang sebaiknya untuk hal hal yang bermanfaat.
 
“Kegiatan ini juga dalam rangka Hari Pelanggan Nasional sekaligus Bulan Layanan BNI,” katanya. (Evie Kusnindya) 
 
Editor : Budi Sarmun
 

Tinggalkan Pesan