Peduli Pelajar Papua, Wakapolres Wonogiri Turun Tangan Bantu Pengurusan SIM

0
wakapolres-wonogiri-peduli-pelajar-papua
MENYERAHKAN SIM : Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho menyerahkan SIM kepada pelajar asal Papua yang menempuh pendidikan di Wonogiri, Rabu (4/9). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sebanyak enam pelajar asal Papua mengurus Surat Izim Mengemudi (SIM) secara kolektif di Satlantas Polres Wonogiri, Rabu (4/9). Proses pengurusan SIM sementara  didampingi langsung oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho.

Keenam pelajar tersebut menempuh pendidikan di Kabupaten Wonogiri. Mereka adalah Mindelina, Temin Pela, Elly Kogoya, Yumbunik Murib, Romano M Pitries, dan Cheni MD. Salah seorang dari pelajar itu menyampaikan pesan kepada saudara-saudaranya di Papua, bahwa mereka dalam kondisi baik di Wonogiri.

“Pace, Mace, Mama, Bapa yang ada di Papua jangan khawatir kami semuanya baik-baik dan aman di sini. Terima kasih buat Bapak Polisi yang sudah membantu kami mempermudah pembuatan SIM. Kami mengucapkan terima kasih,” kata Mindelina usai mengurus SIM tersebut.

Di tempat lain, Wakapolres juga membuka Diklat Satpam Gada Pratama Gelombang VIII tahun 2019 di Polres Wonogiri, Rabu (4/9). Diklat tersebut diikuti 42 peserta. Pembukaan Dikla dihadiri Kabagops Kompol Agus Pamungkas dan Kabagren Kompol Sayid.

Wakapolres berpesan, seiring perkembangan perekonomian nasional, jaminan keamanan menjadi salah satu hal yang penting untuk memelihara iklim investasi. Kondisi tersebut merupakan tantangan yang harus dijawab khususnya oleh Polri dalam memelihara keamanan, ketertiban, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Peran serta masyarakat dalam bentuk pengamanan swakarsa, seperti halnya Satpam dan bentuk pengamanan swakarsa lainnya yang diharapkan mampu mengemban amanah kepolisian secara terbatas. Keberadaannya harus memiliki kompetensi dan kualifikasi sebagai anggota satuan pengamanan,” katanya. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan