Popda 2019 Klaten Pertandingkan 15 Cabang Olahraga

0
popda-klaten-2019

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Ratusan siswa SMA memenuhi Stadion Trikoyo Karena untuk mengikuti berbagai nomor cabang atletik pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2019 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten.

‘’Banyak peserta yang potensial bisa dibina dengan baik, di nomor lompat jauh dan lari ada yang bagus. Tapi sepertinya mereka belum berlatih secara khusus. Tadi saya lihat ada yang lompatannya bagus, namun belum ada yang mencapai 5 meter, tertinggi 4,89 meter,’’ kata Nurudin PBS, pemantau dari KONI Klaten, Rabu. 

Kasi Olahraga Disparnudpora Klaten, Isnanto Hadi, ada 15 cabang yang dipertandingkan pada Popda yang dibuka Jumat (30/8) lalu, yakni atletik, bulutangkis, bola basket, bola voli, gulat, karate, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan dan tenis meja. Pertandingan dimulai 2 September hingga 11 September 2019.

Lokasi pelaksanaan di Stadion Trikoyo, GOR IBC Plasa Klaten, GOR Gelarsena, Balaidesa Jimbung, gedung Sunan Pandanaran (RSPD), lapangan panahan Jonggrangan, kolam renang Dodiklatpur Glodokan, Monumen Juang 45, GOR SMAN 3 Klaten, dan lapangan tenis GOR Gelarsena.

‘’Beberapa cabang olahraga sudah selesai dilaksanakan, yakni senam, bulutangkis, atletik, renang dan sepak takraw. Khusus cabang gulat yang dijadwalkan Rabu (4/9), diundur menjadi Sabtu (7/9) pukul 15.00 WIB tempatnya sama di Balaidesa Jimbung,’’ kata Isnanto Hadi, Rabu (4/9).(Merawat Symantec) 

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan