Diresmikan Presiden Joko Widodo, Esemka Produksi Bima 1.3

produksi-mobil-esmka
SIAP DIPASARKAN: Deretan mobil pikap Bima 1.3 produksi pabrik Esemka siap dipasarkan. (Suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)



BOYOLALI,suaramerdekasolo.comPresiden Joko Widodo baru saja meresmikan fasilitas produksi dan peluncuran mobil Esemka di pabrik di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jumat (6/9). Mobil Esemka ini digadang-gadang bisa memenuhi kebutuhan otomotif di Indonesia.

Presiden Direktur Esemka, Eddy Wirajaya mengungkapkan, menyampaikan, peresmian pabrik ini diharapkan mampu membuat Esemka merintis di industri otomotif Tanah Air. Pihaknya juga mengupayakan peningkatan SDM.

“Esemka juga menyeleksi rutin siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang akan membantu proses produksi mobil Esemka ini.”

Baca : Presiden Joko Widodo Resmikan Pabrik Esemka

Dalam kesempatan itu juga diperkenalkan produk mobil Esemeka Bima 1.3 berkapasitas mesin 1.298 cc. Mobil pikap ini memiliki daya angkut hingga 950 kg, dengan panjang keseluruhan mencapai 4,93 meter.

Persoalannya, bukan bisa dibuat atau belum. Kalau kapasitas produksi masih kecil, tentu harganya belum bisa bersaing. Beda kalau sudah ada pesanan partai besar 50.000- 100.000 unit,harga bisa bersaing jika diproduksi lokal.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here