Matangkan Recieved, Songsong Kejurprov

0
Voli-Solo-Siapkan-Tim-U17-dan-Yunior
PASSING: Sejumlah pemain tim putra bola voli Solo berlatih sentuhan dan passing bola di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Kamis (5/9) malam WIB. (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Voli Solo Siapkan Tim U17 dan Yunior

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tim bola voli putra dan putri Solo tengah diasah guna menyongsong Kejurprov U-17 dan yunior Jateng 2019. Tim-tim tersebut ditempa secara bergantian di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Stadion Manahan.

Tim putri digembleng berbarengan dengan latihan skuad senior yang disiapkan untuk menghadapi Kejurnas Livoli Divisi Utama di Tangerang, Oktober mendatang. Sementara di kelompok putra, tim U-17 berlatih digabung dengan kerangka tim yunior.

‘’Pematangan recieved atau penerimaan bola pertama merupakan fokus utama pembenahan. Selain itu pertahanan di sektor belakang perlu lebih dirapatkan. Sebab kalau bola tidak terarah dengan baik, pasti upaya menyerang balik lawan juga tak akan maksimal,’’ kata pelatih tim putra voli Solo, Sutrisno Herlambang, Kamis (5/9).

Di sisi lain, kekompakan dan kerja sama tim berawak para pemain usia 17 dan 19 tahun tersebut relatif cukup bagus. Variasi serangan juga dinilai lumayan. Performa itu akan terus ditingkatkan dalam latihan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu malam.

Oktober-November

Kendati demikian, pria yang juga pegawai Dinas Perhubungan Pemkot Surakarta itu mengaku belum mendapatkan informasi resmi mengenai pelaksanaan kejuaraan yang akan dihadapinya. Pengprov PBVSI Jateng belum memastikan tempat dan waktu dua kejurprov tersebut.

‘’Informasi tak resmi yang beredar hanya menyebut pelaksanaan kejurprov pada Oktober-Noveber nanti. Venue di mana, kami juga belum tahu. Sebab Pengprov PBVSI Jateng belum menetapkan,’’ ungkap dia.

Hingga saat ini, informasi mengenai rencana kejuaraan yang sudah jelas baru kejurda antarklub Jateng. Ajang pertarungannya bakal dilaksanakan di GOR Wujil, Ungaran, 9-14 September mendatang. Hanya saja, pria yang juga pelatih klub amatir Vita Solo itu belum bisa memastikan keikutsertaannya.

‘’Tim putri Vita akan bertarung dalam Livoli Divisi Utama di Tangerang, Oktober nanti, tentu butuh banyak biaya. Makanya, kami juga tak berani menambah beban dengan mengikuti kejurda antarklub di Ungaran itu,’’ tuturnya.

Kejurda antarklub itu sebenarnya merupakan jenjang paling awal untuk menuju kejurnas. Juara pertama dan runner up kejurda tersebut berhak mengikuti Kejurnas Livoli Divisi I yang jenjang rangkaian berikutnya menuju Livoli Divisi Utama. Namun problem anggaran biasanya menjadi kendala klub-klub di daerah.(Setyo Wiyono)

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan