Nama Sugeng Riyanto Mencuat Masuk Bursa Cawawali Kota Solo 2020

0
sugeng-riyanto
FOTO DIRI : Sugeng Riyanto, Politikus PKS Solo/wartosolo.com

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sugeng Riyanto masuk dalam bursa calon wali kota dan wakil wali kota versi internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sugeng berpeluang disandingkan dengan tokoh yang berani bertarung dengan calon dari PDI Perjuangan.

Tim Pemenangan Pemilukada (TPP) DPD PKS Kota Surakarta sudah membahas nama-nama yang muncul dalam survei internal yang pantas menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Solo 2020. Nama yang menguat adalah mantan Ketua DPD PKS Surakart Sugeng Riyanto.

“Kita sudah meminta para kader untuk berdiskusi dan mengusulkan nama. Mungkin menurut kader ada calon internal maupun eksternal yang bisa diangkat. Internalnya muncul Pak Sugeng, beliau calon wakil wali kota. Kemudian ada Abdul Kharis, dan Pak Fajri (M. Fajri),” kata Ketua TPP PKS Solo Abdul Ghofar Ismail, belum lama ini.

Terkait mekanisme pengajuan nama-nama bakal calon pemimpin Solo. Setelah muncul tiga nama tersebut, TPP akan menggodok secara internal dengan melibatkan seluruh elemen partai.

“Kita pernah komunikasi dengan beliau (Abdul Kharis). Kendalanya adalah dia harus mundur sebagai anggota DPRRI jika mencalonkan wali kota. Orang pasti berhitung semua, mengejar sesuatu yang tidak pasti dan masih jauh,” katanya.

Dengan pertimbangan tersebut, kans Sugeng Riyanto sebagai politisi lokal PKS cukup terbuka lebar. “Tinggal nunggu wali kotanya,” ujar Ghofar.

Sementara itu Sugeng sendiri tak banyak bicara ihwal pencalonannya sebagai wakil wali kota 2020. Dia hanya tertawa kecil sembari mengeluarka candaan. “pak Ghofar itu calonnya,” katanya pendek. (Budi Santoso)

Editor : Hartanto Gondes

 

Tinggalkan Pesan