Prof Dr Widodo Muktiyo Dilantik menjadi Dirjen di Kominfo, Ini Kata Rektor UNS

0
124
profil-widod-muktiyo
FOTO : Profil Widod Muktiyo/dok)
SOLO,suaramerdekasolo.com – Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS), Widodo Muktiyo resmi dilantik menjadi Dirjen Informasi dan Pelayanan Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), Jumat (6/9) pagi.  
 
Lantas bagaimana tanggapan Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho atas kabar positif tersebut?  
 
Prof Jamal Wiwoho mengku ikut merasa bangga atas kabar tersebut. Menurutnya,  kiprah Widodo sebagai Guru Besar Komunikasi UNS di ranah nasional ini sudah diharapkan sejak awal periode Jamal menjabat sebagai rektor. Jamal ingin menaburkan rekan-rekan UNS yang bertalenta untuk melebarkan sayapnya tak hanya di tingkat lokal. Namun juga di tingkat nasional bahkan internasional.
 
“Kami tentu akan mengizinkan dan memperbolehkan staf UNS berkiprah di luar kampus. Salah satunya adalah Prof Widodo. Kami bangga dan senang beliau bisa menjadi Dirjen di Kemenkominfo,” katanya.
 
Sebelumnya, Jamal meminta Widodo untuk mengembangkan LPPM UNS. Sejak Mei lalu, Widodo dinilai sudah melakukan banyak pembenahan di sana-sini selama menjabat sebagai Ketua LPPM UNS. Meski baru berjalan selama empat bulan, Jamal melihat sudah ada hasil dan perubahan LPPM UNS semasa dipimpin Widodo.
 
“Sekarang Prof Widodo harus berkonsentrasi di Jakarta. Maka kami lakukan pergantian jabatan secepatnya. Sebab LPPM memiliki banyak aktivitas dan mengelola dana yang besar,” sambungnya.

Kedudukan Ketua LPPM UNS tersebut mulai Jumat (6/9) kemarin digantikan oleh Prof Dr Okid Parama Astirin.(Evie Kusnindya)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here