Indahnya St Paul Underground River Cave, Sungai Bawah Tanah Filipina

0
10
river-cave-filipina1
FOTO ILUSTRASI/https://traveldirectory.co


SOLO,suaramerdekasolo.com– Berbicara tentang sungai bawah tanah. Di Indonesia keberadaan sungai bawah tanah ini masih misterius. Saking memunculkan spekulasi dan misteri, ada anak-anak muda yang ingin membuktikan keberadaan sungai bawah tanah.

Para milenia ini bahkan sukarela terjun ke luweng sedalam ratusan meter di Paranggupito, Wonogiri, Jateng. Hasil jerih payah mereka cukup memuaskan karena sungai bawah tanah berhasil ditemukan.

Nah, di dunia internasional keberadaan sungai bawah tanah sudah sering dibicarakan. Dari penelusuran suaramerdekasolo.com, ada sunga bawah sepanjang 8,2 kilometer.

Sungai ini mengalir berkelok-kelok di bawah pegunungan dan kemudian bermuara di laut lepas dimana. Nah, lokasinya ada di St Paul Underground River Cave yang menuju ke Laut Cina Selatan. Atau letaknya tak jauh dari negeri ini yakni di Palawan, Filipina.

Baca : Apa Itu Aliran Sungai Bawah Tanah dan Air Tanah

Baca : Misteri Sungai Bawah Tanah Terjawab, Banyutowo Bermuara di Bawah Laut Kidul

Bagi sebagaian petualang keberadaannya di bawah tanah ini menjadi daya tarik tersendiri. Sebab, pemerintah setempat menjadikannya ikon wisatayang memikat yaitu dihiasi pemandangan interior gua yang menawan di sekitarnya.

river-cave-filipina2
FOTO ILUSTRASI/http://poshariini.blogspot.com

Pemandangan alam nan eksotik berupa sungai bawah tanah ini jelas memberikan daya tarik sendiri. Sebuah sungai yang jauh berbeda dengan sungai pada umumnya. Berlayar dengan perahu kecil di sungai ini, serasa masuk ke dunia lain. Bagi para traveler, sungai unik ini pasti akan mengesankan. (SUMBER)

 

Baca : Mapala Yogyakarta Berhasil Temukan Sungai Bawah Tanah di Desa Gendayakan

Editor : Nindya Achmadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here