Pilwakot Solo, DPC PDI Perjuangan Tampung Aspirasi Kelompok Masyarakat

0
22
banteng-banteng-solo-tengah
SOLID : Jajaran teras Banteng Banteng Solo Tengah menunjukkan soliditas di sela-sela acara peringatan HUT-74 di Wisma Persis, Banjarsari, Solo, Sabtu (7/9) malam WIB. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

*Nama Purnomo-Teguh Kembali Didengungkan

SOLO,suaramerdekasolo.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Surakarta mulai menampung aspirasi dari akar rumput terkait nama-nama pemilihan wali kota/wakil wali kota (Pilwakot) Solo 2020. Belum lama ini, DPC PDIP telah menerima dukungan dari kelompok masyarakat yang menamakan dirinya Banteng Banteng Solo Tengah yang siap mendukung pasangan yang direkomendasikan DPP PDI dalam pilwakot.

Sekretaris DPC PDIP Teguh Prakosa juga mengaku sudah menerima aspirasi dari PAC-PAC yang turut menyuarakan sejumlah nama yang pantas untuk maju dalam pesta pemilu kepala daerah Solo pada 2020.

“Saat ini masih tahap konsolidasi di tingkat pengurus PDIP. Nah dari tingkat struktural ada PAC Laweyan dan Banjarsari yang sudah menyampaikan dukunganya. Ada juga kelompok masyarakat Banteng Solo Tengah yang juga memberikan dukungannya, tugas DPC menyerap aspirasi ini,” terang Teguh yang ditemui wartawan di gedung DPRD Solo Karangasem, Laweyan, Selasa (10/9).

Dukungan dari jalur struktural partai dan kelompok masyarakat terhadap calon yang diajukan DPC PDIP dalam pilwakot mendatang ini sangat penting. Pada tataran PAC meski baru dua kecamatan dan satu kelompok masyarakat.

Menurut Teguh hal itu menunjukkan kader, simpatisan dan kelompok masyarakat mulai menginginkan figur-figur dari lingkup partai untuk maju dalam pilkada. Seperti halnya nama Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa yang terus menguat sebagai calon yang maju dari partai tersebut.
Menurut Teguh, saat ini belum selesai semua struktural menyelesaikan konsolidasi. “Nanti lihat saja,” tegasnya.

Tegak Lurus

Sebelumnya, koordinator Banteng Banteng Solo Tengah Bambang Kede menegaskan dukunganya kepada PDIP dalam hal ini keputusan DPP soal nama-nama yang direkomendasikan maju dalam Pilwakot Solo 2020. Jajaran teras kelompok masyarakat ini juga siap tegak lurus satu komando dalam naungan rumah besar PDI Perjuangan yang dipimpin FX Hadi Rudyatmo.

“Sikap ini akan terus dijalankan saat ini sampai pilkada 2020 (Pilwakot 2020),” ujar Bambang belum lama ini. (Budi Santoso)

Editor : Heru Susilo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here