Ratusan Atlet Bertarung di PMS Open

0
36
Kejurprov-Wushu-Jateng-2019
BUKA KEJURPROV: Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo bersiap memukul gol sebagai penanda dibukanya Kejurprov Wushu Jateng di Gedoeng Gadjah Solo, Selasa (10/9). (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

 

*Kejurprov Wushu Jateng 2019

SOLO,suaramerdekasolo.com – Ratusan atlet dari berbagai kota/kabupaten bertarung pada Kejurprov Wushu Jateng 2019. Mereka bersaing di kategori sanda (tarung) dan taolu (seni) pada ajang bertajuk PMS Open yang memperebutkan Piala Wali Kota Surakarta tersebut.

Pesaingan perburuan gelar juara tersebut diselenggarakan di Gedoeng Gadjah PMS, Jalan Juanda 47 Solo, selama tiga hari. Pembukaan kejurprov yang dihadiri Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo itu dilaksanakan, Selasa (10/9) siang.

‘’Sebanyak 251 peserta bersaing di nomor taolu dan dan 120 peserta yang tercatat berkompetisi di sanda. Mereka berasal dari 35 kontingen pengkot/pengkab wushu se-Jateng, plus beberapa dari DI Yogyakarta,’’ kata Ketua Harian Pengkot Wushu Solo, Bambang Sugeng, di sela-sela pembukaan kejurprov.

Sejumlah atlet tuan rumah Solo turut bertarung dalam perburuan medali. Mereka bakal beradu kemampuan menghadapi rival-rival dari berbagai daerah yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Bambang Sugeng menyebut beberapa rivalitas dalam perebutan gelar juara tersebut cukup ketat. Beberapa tim menjadi unggulan, di antaranya tuan rumah Solo, Kota Semarang dan Kabupaten Semarang.

‘’Tentu saja kami juga menyiapkan sejumlah atlet andalan guna memenangi pertarungan nanti,’’ ujar dia.(Setyo Wiyono)

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here