160 Gram Narkoba Dimusnahkan Kejari Sukoharjo

0
42
narkoba
DIMUSNAHKAN : Kajari Sukoharjo, Tatang Agus bersama dengan Wakapolres dan pejabat lainnya memusnahkan barnag bukti narkoba dengan cara diblender,Rabu (11/9). (Suaramerdekasolo.com/Heru Susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo memusnahkan barang bukti (BB) di halaman Kantor Kejari, Rabu (11/9). Barang bukti yang dimusnahkan antara lain narkoba jenis sabu, minuman keras lokal ciu, kosmetik dan obat-obatan ilegal, hanphone, dan juga uang palsu.
Kepala Kejari Sukoharjo, Tatang Agus Volleyantono mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti untuk perkara yang sudah diputus oleh Pengadilan Negeri (PN), sehingga sudah mempunyai kekuatan hukum tetap. “Menurut keputusan pengadilan kalau sudah berkekuatan hukum tetap, barang bukti harus dimusnahkan dan kami laksanakan hari ini. Perkara ini sudah inkrah sejak Januari hingga Agustus 2019,” ujar Tatang.
Pemusnahan barang bukti narkoba dilakukan dengan cara diblender, handphone dipukul dengan palu, sedangkan BB lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar. Untuk miras ilegal isi dituang dalam drum dan botol dihancurkan.
Berdasarkan berita acara pemusnahan barakt bukti, selain narkoba seberat 160 gram, 14 buah handphone, tiga buah timbangan digital, 1.166 kosmetik berbagai merek ilegal, 7.899 butir pil berbagai merek ilegal, empat botol ciu kemasan 1,5 liter, satu jeriken ciu kemasan 20 liter, serta 60 lembar uang palsu pecahan Rp100.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here