Budi Prasetyo Resmi Sebagai Ketua DPRD Kota Surakarta 2019-2024

0
69
ketua-pimpinan-dprd-surakarta
FOTO DIRI : Budi Prasetyo, Ketua Pimpinan DPRD Surakarta Periode 2019-2024. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

*Kamis Ditetapkan Secara Definitif

SOLO,suaramerdekasolo.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memutuskan Ketua DPRD Surakarta periode 2019-2020 dipegang oleh Budi Prasetyo.

Keputusan itu tertuang dalam SK No 618/IN/DPP/IX/2019 tentang Pengesahan dan Penetapan Calon Ketua DPRD Kota Surakarta yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Sekjen DPP PDI perjuangan Hasto Kristiyanto, Rabu, 4 September 2019.

Surat keputusan tersebut diterima suaramerdekasolo.com melalui pesan whatsapp yang dikirim Sekretaris DPC PDI Perjuangan Teguh Prakosa.

Dalam isi surat yang diterima sekitar pukul 11.15 WIB, menyebutkan, Pimpinan DPRD (Pimwan) merupakan jabatan startegis partai guna memperuangkan kebijakan partai dan pemerintah daerah dan merupakan penugasan DPP PDI perjuangan seperti diatur dalam peraturan partai No 7/2019 tentang, Pengisian Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari PDI Perjuangan.

Hal tersebut juga memperhatikan dari hasil psikotes calon anggota DPRD provinsi/kota/kabupaten yang diselenggarakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia. Hasil fit and proper test serta tes tertulis yang diselenggarakan 28 Austus 2019. Surat DPC PDIP Perjuangan Kota Surakarta, perihal usulan nama calon pimwan. Surat DPD PDI perjuangan Jateng perihal pengantar dan keputusan rapat DPP PDI perjuangan pada, Selasa, 3 September 2019.

sk-penunjukkan-jetua-dprd-surakarta
SK penunjukkan dan penetapan ketua DPRD Surakarta (dokumentasi)

Atas dasar itu PDI Perjuangan memutuskan, mengesahkan dan menetapkan Budi Prasetyo S Sos sebagai calon ketua DPRD Kota Surakarta yang diajukan PDI Perjuangan. Menginstruksikan kepada jajaran struktural partai dan anggota DPRD Kota Surakarta dari PDI Perjuangan agar memperjuangan yang bersangkutan sebagai ketua DPRD.

Seperti yang sudah dipridikskan sebelum-sebelumnya, nama Budi Prasetyo yang saat ini menjabat sebagai wakil sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta memang menjadi kandidat kuat nahkoda legislatif lima tahun mendatang. Budi sendirian mengikuti serangkain test sebagai pimpinan dewan di DPP PDI Perjuangan, setelah sebelumnya muncul dua nama termasuk dirinya yang diajukan sebagai pimwan. 

Ketua sementara DPRD Surakarta Teguh Prakosa mengatakan, setelah PDI Perjuangan menetapkan nama calon pimwan maka segera dilaksanakan rapat paripurna penetapan pimpinan dewan. 

Berdasarkan surat edaran yang diterima sejumlah wartawan menyebutkan, proses penetapan Budi Prasetyo dan calon wakil pimwan lainnya akan dilaksanakan Kamis (12/9).(Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here