Lima Kendaraan Alami Kecelakaan Karambol di Jl Yogya-Solo

0
106
kecelakaan-karambol-jalan-solo-jogja
MEDIAN JALAN: Sedan Toyota Camry AD 7505 FD menabrak median jalan di Jl Yogya-Solo, Popongan, Tegaldondo, Wonosari. (suaramerdekasolo.com/Achmad H)


* Gara-gara Hindari Pemotor

KLATEN,suaramerdekasolo.comTabrakan karambol yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Jl Yogya-Solo, Dusun Popongan, Desa Tegalgondo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Rabu (11/9). Satu orang luka ringan tetapi salah satu mobil naik ke median jalan.

Kejadian bermula saat pukul 07.30 mobil Daihatsu Sigra nomor polisi B 2419 PFA berjalan dari arah Solo menuju Klaten. Dibelakangnya berjalan mobil Daihatsu Taruna nomor polisi AD 7411 LT, sedan Toyota Camry nomor polisi AD7505 FD, Truck Hino nomor polisi AD 1558 UD, dan sepeda motor Yamaha Fino nomor polisi AD 2984 AQF.

Di depan Daihatsu Sigra yang dikemudikan Agung Tri Apriyanto (38) warga Perum Griya Nusa, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar itu ada sepeda motor tidak dikenal menyeberang melalui celah median jalan. Sebab kaget sopir mengerem agar tidak menabrak sepeda motor. Namun apes, di belakangnya empat kendaraan ikut kaget dan tidak kuasa mengerem lebih keras. Tabrakan terjadi beruntun kendaraan di belakangnya.

Baca : Bus Mira Tabrak Empat Rumah, Sopir Lecet, Kondektur Patah Tangan

Akibat tabrakan karambol itu, mobil Daihatsu Taruna yang dikemudikan Heri Susandi (39) warga Desa Pucangan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo rusak bagian belakang. Sedan Camry yang dikemudikan Tri Oktavia (23) warga Dusun Baran Wetan, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali rusak di bagian depan dan belakang serta melompat tembok median.

Luka Ringan

Sedangkan truk kosong yang dikemudikan Eko Rahmanto (24) warga Desa Ketitang, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, rusak ringan di bagian kemudi samping dan pengendara sepeda motor Yamaha Fino.

Rokhim Prasetyo (24) warga Dusun Solorejo, Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar luka ringan akibat terjatuh di belakang truk. Korban dibawa ke UGD RS PKU Muhammadiyah Delanggu dan menjalani rawat jalan. Eko pengemudi truk mengatakan dia kaget sebab mendadak mobil di depannya berhenti.

Baca : Tragis, Sekuriti Tewas Tertabrak Kereta Api

” Penyebabnya ada pemotor menyeberang sehingga semua kaget,” ungkapnya, Rabu (11/9).

Eko mengatakan untungnya saat kejadian kendaraan tidak berjalan terlalu kencang sebab usai simpang tiga selatan pasar. Jalan di lokasi kejadian menikung dan ada celah median jalan. Warga sekitar mengatakan di lokasi sering terjadi kecelakaan sebab ada celah median jalan.

Padahal celah median itu hanya sekitar 50 meter dari simpang tiga. Namun warga sering menggunakannya untuk menyeberang. Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby A Rahman saat dikonfirmasi melalui Kanit Laka Ipda Panut Haryono membenarkan ada laporan kejadian itu. Tidak ada korban jiwa dan hanya satu orang luka ringan. (Achmad H)

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here