Universitas Tunas Pembangunan Titikberatkan Penguatan Karakter

0
18
wisuda-utp
DISAMBUT: Mahasiswa baru Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta mengikuti upacara penyambutan di kmpus setempat. (suaramerdekasolo.com/Evie Kusnindya)
 
*Pengukuhan Mahasiswa Baru 
 
SOLO,suaramerdekasolo.com –Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta mengukuhkan 718 mahasiswa baru yang berasal dari 10 program studi dari empat Fakultas di kampus II UTP Jl Walanda Marimis No 31 Cengklik, Surakarta, Rabu (11/09).
 
Ketua pelaksana Orientasi Studi Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (Ospekamaru) Slamet Santosa, M.Pd menjelaskan bahwa, kegiatan ospekamaru tahun ini berbeda bila dibandingkan dengan sebelumnya.
 
Menurut slamet, kegiatan ospek lebih mengutamakan penguatan karakter bagi mahasiswa baru, agar besok saat kuliah tidak kaget dan dapat berprestasi baik akademik maupun nonakademik.
 
“Penguatan karakter dan kepribadian menjadi materi pokok dalam orientasi mahasiswa baru di UTP, mereka akan mendapatkan materi Kebangsasaan dan Nasionalisme serta bela negara oleh apparat TNI dan Kepolisian, ” papar Slamet.
 
Rektor UTP Prof Tresna Priyana Soemardi yang membuka langsung  kegiatan menambahkan, penguatan karakter dan kepribadian adalah ciri khas UTP dengan semboyan yang dimiliki yaitu, Patriotisme, Kepeloporan dan Kemandirian akan membantu mahasiswa dalam meraih prestasi tertinggi.
 
“Kampus kita tercinta  UTP adalah monumen hidup tentara pelajar yang memiliki ciri khas yang disebut Tri Ciri TP. Semboyan yang tidak dimiki kampus lain,” katanya. 
 
Dengan Patriotisme, Kepeloporan dan Kemandirian harapannya, lanjut Rektor,  mahasiswa mampu menjadi bagian dari UTP Kampus Juara. Lebih lanjut, Tresna berharap, mahasiswa dapat memiliki nilai akademik yang tinggi dan diimbangi dengan karakter dan kepribadian yang baik dan kuat sehingga, kelak akan menjadi penerus bangsa yang mampu bersaing dan selaras dengan perkembangan zaman.(Evie Kusnindya) 
 
Editor : Heru Susilo
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here