Anggota FPKS DPRD Solo Dukung Aksi Mahasiswa Tolak Revisi UU KPK

0
aksi-dukung-kpk

SOLO,suaramerdekasolo.com – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera FPKS DPRD Kota Surakarta, Didik Hermawan turut turun jalan dalam Aksi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (BEM UNS) yang menolak Rancangan Undang – Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (RUU KPK) di depan gedung DPRD Kota Surakarta, Kamis (12/9).

 Aksi BEM UNS yang diikuti puluhan mahasiswa berjas biru hadir di depan gedung DPRD Kota Surakarta dan diterima oleh anggota DPRD dari FPKS, Didik Hermawan.

Didik turut berorasi dalam aksi tersebut. Dalam orasinya Didik menjelaskan sikapnya yang sejalan dengan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menolak revisi UU KPK yang dinilainya melemahkan lembaga anti rasuah tersebut.

“Secara pribadi dan institusi FPKS DPRD Kota Surakarta memandang revisi yang diajukan saat ini justru melemahkan peran dan fungsi KPK. Oleh karena itu, kami bersama sikap mahasiswa dan masyarakat pada umumnya untuk menolak RUU tersebut.” jelasnya

Setelah berorasi, Didik juga menandatangai pernyataan sikap penolakan RUU KPK dan duduk beralaskan aspal bersama massa aksi mahasiswa. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

 

Tinggalkan Pesan