Bagus Selo Menjadi Ketua DPRD Karanganyar

0
137
bagus-selo-ketua-dprd-karanganyar
KETUA DPRD : bagus Selo akhirnya ditunjuk DPP PDIP menjadi Ketua DPRD Karanganyar, pada periode 2019-2024. (suaramerdekasolo.com/dok)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Bagus Selo akhirnya ditunjuk DPP PDIP menjadi Ketua DPRD Karanganyar, pada periode 2019-2024 ini. Penunjukan dia sebagai pimpinan dewan diumumkan dalam sidang resmi paripurna DPRD di Grdung dewan Kamis.

Untuk selanjutnya dewan tinggal membentuk alat kelengkapan dewan antara lain  ketua dan wakil komisi yang ada empat di dewan dan nantinya jatah PDIP masih tergantung dari hasil komunikasi politik yang dilakukan anggota dewan.

Surat penunjukan Bagus Selo turun Rabu malam lalu bersamaan dengan ditunjuknya Ketua DPRD se Jateng  kecuali Kabupaten Sragen yang memang belum ditunjuk karena menunggu negosiasi dari empat calon yang diajukan. Sedangkan Ketua fraksi PDIP sudah ditunjuk Latri Listyowati.

Penunjukan Ketua DPRD Karanganyar memang sesuai dengan prediksi. Begitu Bagus Selo dinyatakan sebagai pimpinan sementara dewan, maka banyak pihak kemudian memprediksi dia akan ditetapkan menjadi pimpinan definitif.

Apalagi posisinya sebagai ketua cabang DPC PDIP, maka semakin yakin kalau dia juga yang akan diangkat sebagai ketua dewan. Wakil Bupati Rober Christanto yang juga kader PDIP tersenyum saat dimintai komentar soal terpilihnya Bagus Selo.

‘’Di tubuh PDIP untuk pemilihan Ketua DPRD dan Fraksi menjadi wewqenang DPP untuk menentukan, dan semua kader tinggal melaksanakan. DPP PDIP pasti sudah menilai yang dipilih pasti sesuai dengan kondisi setempat sehingga tidak harus ada kader yang menolak,’’ kata Wabup.(Joko DH

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here