Empat Partai Mengisi Pimpinan DPRD Wonogiri

0
29
pimpinan-dprd-wonogiri
TANDA TANGAN : Ketua sementara DPRD Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno (tengah) dan Wakil ketua sementara Sugeng Ahmady (kanan) membubuhkan tanda tangan penetapan calon pimpinan DPRD Kabupaten Wonogiri, Kamis (12/9). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sebanyak empat partai akan mengisi kursi pimpinan DPRD Kabupaten Wonogiri. Keempat partai tersebut, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKS, dan Partai Gerindra, telah mencalonkan kadernya untuk menduduki kursi pimpinan.

PDI Perjuangan mencalonkan Setyo Sukarno sebagai ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Partai Golkar mencalonkan Sugeng Ahmady sebagai wakil ketua, PKS mencalonkan Krisyanto sebagai wakil ketua, dan Partai Gerindra mencalonkan Siti Hardiyani sebagai wakil ketua.

“Nama-nama tersebut selanjutnya diusulkan kepada Gubernur untuk diresmikan pengangkatannya,” kata Sekretaris DPRD Wonogiri Gatot Siswoyo saat pengumuman Fraksi-fraksi dan penetapan nama calon pimpinan DPRD di kantor DPRD Wonogiri, Kamis (12/9).

Sementara itu, Fraksi-fraksi DPRD Wonogiri juga telah terbentuk. PDI Perjuangan yang meraup 28 kursi legislatif di DPRD tersebut membentuk Fraksi PDI Perjuangan. Adapun Partai Golkar yang meraih delapan kursi membentuk Fraksi Golkar, PKS yang meraih empat kursi membentuk Fraksi PKS, dan Partai Gerindra yang meraih empat kursi membentuk Fraksi Gerindra.

Sedangkan PAN dan PKB yang masing-masing memperoleh tiga kursi, akhirnya menggabungkan diri menjadi satu Fraksi Amanat Kebangkitan Bangsa.

Fraksi PDI Perjuangan diketuai oleh Gimanto, wakil ketua Catur Winarko, dan Sekretaris Supriyanto. Fraksi Golkar diketuai oleh Paryanti, wakil ketua Reni Torliana, dan Sekretaris Hamid Kurniawan.

Fraksi PKS diketuai oleh Jarmono, wakil ketua Sri Hariyanto dan Sekretaris Sriyanto. Fraksi Gerindra diketuai oleh Imron Rizkyarno, wakil ketua Siti Hadiyani, dan sekretaris Arum Subekti. Fraksi Amanat Kebangkitan Bangsa diketuai oleh Sunarno, wakil ketua Suparmo, dan sekretaris Iskandar. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here