Mitos Putri Solo Cocok Dibuat Film Singkat

0
34
ketua-dpc-pdip-surakarta
FOTO DIRI : FX Hadi Rudyatmo. (suaramerdekasolo.com/Yusuf Gunawan)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Wali Kota FX Hadi “Rudy” Rudyatmo menyambut baik rencana Viu, perusahaan layanan media video streaming legal (PCCW Media Company) yang bakal menggelar Progam Viu Shorts November 2019.

Menurut wali kota, kehadiran program film pendek semacam ini di Kota Solo agar dimanfaatkan sebaik-baiknya para generasi muda Solo yang bercita-cita menapaki dunia perfilman nasional dan internasional.

“Secara prinsip saya mendukungnya, sudah bertemu dengan perwakilan Viu di Loji Gandrung (Rumdin Wali Kota Surakarta-red). Silahkan berkegiatan di Solo dei kemajuan warga Solo, ” terang ujar wali kota saat ditemui Suara Merdeka belum lama ini.

Rudy mengungkapkan, potensi-potensi budaya Solo yang bisa diangkat ke ranah nasional dan internasional sebagai materi film berlimpah. Salah satunya adalah mitos putri Solo.

Menurut orang nomor satu di Kota Bengawan ini, sosok putri solo ini harus diungkap dan diumbulkan lebih tinggi. “Monggo mitos putri solo bisa diangkat dalam film tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, Senior Vice President Marketing VIU Myra Suraryo mengatakan, Solo menjadi satu dari 20 kota yang dikunjungi dalam program Viu Shorts.
“Kami berharap kesempatan ini bisa digunakan kawula muda Solo khususnya SMA/SMK untuk memproduksi film sebaik-baiknya.”

Namun Myra menegaskan, ide atau tema film pendek yang dibuat harus orisinil dari karya para siswa. Sehingga orginalitasnya terjaga dan tentunya tema yang diangkat memang menjadi bahasan cerita warga setempat.

Myra menjelaskan, program ini akan dilaksanakan di sekolah dengan menghadirkan sederetan sutradara, produser, ahli lighting, penulis naskah beken.
“Semoga pemda ikut terinspirasi dan ikut menumbuhkan rasa cinta Kota Solo dalam dunia film,” imbuh Director of PR Viu Thomas Franky.(Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here