Penetapan Pimwan Solo Diwarnai ”Sorak Sorai” Anggota Dewan

0
21
penetapan-pimwan-solo
UCAPAN SELAMAT : Anggota DPRD Surakarta menyampaikan ucapan selamat kepada calon pimpinan DPRD (pimwan) Surakarta usai ditetapkan di gedung paripurna Karangasem, Laweyan Solo, Kamis (12/9). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

 

*Pimpin DPRD Kota Surakarta Budi Pras Siap Bawa Perubahan

SOLO,suaramerdekasolo.com – Rapat paripurna DPRD Kota Surakarta resmi menetapkan Budi Prasetyo sebagai pimpinan dewan periode 2019-2024. Tiga nama wakil ketua DPRD Surakarta yakni Sugeng Riyanto, Achmad Sapari, dan Taufiqurrahman turut ditetapkan untuk selanjutnya diusulkan ke gubernur melalui wali kota untuk dilantik sebagai pimwan definitif.

Proses penetapan pimpinan dewan, Kamis (12/9) di gedung paripurna DPRD Karangasem Laweyan yang dihadiri 42 anggota dewan ini berlangsung santai dan penuh keakraban.

  Ketua sementara Teguh Prakosa didampingi Ghofar Ismail memimpin jalannya rapat dengan membacakan sejumlah aturan-aturan dan dasar-dasar penetepan pimwan.

Hingga pada saat Sekretaris DPRD Tri Puguh membacakan nama-nama empat pimwan satu persatu muncul suara sorakan dari anggota DPRD Surakarta yang membuat suasana menjadi cair. Rapat yang berlangsung tidak lebih dari 30 menit itu diakhiri dengan sesi ucapan selamat dan foto bersama.

Bawa Perubahan

Uniknya, saat salam-salaman, muncul Asih Sunjoto yang berdiri di antara tiga nama pimpinan dewan dan ikut mendapatkan ucapan rekan-rekannya.

“Loh ini Pak Asih kok jadi pimwan,” tanya YF Sukasno, anggota DPRD dari PDI Perjuangan. Mendapat pertanyaan itu, Asih mengatakan mewakili Sugeng Riyanto yang izin. “Saya mewakili Pak Sugeng,” ucap Asih yang disambut gelak tawa anggota dewan lainnya.

Budi ”Pras ” Prasetyo calon ketua DPRD Solo mengaku siap membawa lembaga legislatif ke arah yang lebih baik lagi. Usai DPP PDI Perjuangan memutuskan Ketua DPRD Surakarta periode 2019-2020 dipegang oleh Budi Prasetyo dalam SK No 618/IN/DPP/IX/2019 tentang Pengesahan dan Penetapan Calon Ketua DPRD Kota Surakarta yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Sekjen DPP PDI perjuangan Hasto Kristiyanto.

Budi menyatakan kesiapannya atas amanah itu.

“Saya akan membawa perubahan di DPRD, mohon bimbingannya,” katanya. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here