Pengoplos Miras Sebabkan Lima Orang Meninggal Ditangkap Polisi

0
17
miras-opolosan-solo
FOTO ILUSTRASI
SOLO,suaramerdekasolo.com –  Kepolisian langsung bergerak cepat mengungkap pengoplos miras yang menyebabkan lima nyawa melayang. Tidak butuh waktu lama, polisi berhasil membekuk penjual sekaligus pengoplos miras. Tersangka berinisial SS ditangkap jajaran Polsek Jebres pada Rabu (11/9) malam. 
 
Kapolsek Jebres, Kompol Juliana membenarkan penangkapan tersangka pengoplos miras jenis anggur ginseng (Anggi). Tetapi, Juliana masih enggan membeberkan lebih jauh mengenai sosok tersangka yang ditangkap di rumahnya di wilayah Mojolaban, Sukoharjo tersebut. 
 
“Iya benar (tersangka) sudah ditangkap kemarin malam. Untuk informasi lebih jauh, silakan langsung ke pak Kapolresta saja,” kata Juliana, Kamis (12/9). 
 
Juliana menambahkan, setelah ditangkap tersangka langsung diserahkan kepada Polresta Surakarta. Terpisah, Kasatreskrim Polresta Surakarta juga mengatakan hal yang sama terkait penangkapan tersangka pengoplos sekaligus penjual miras. Fadli menyampaikan, pelaku ditangkap saat berada di rumahnya di Mojolaban, Sukoharjo. 
 
“Tersangka berinisial SS ditangkap di rumahnya. Saat ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung digelandang ke Polsek Jebres,” katanya.
 
Ditanya mengenai jumlah tersangka yang mungkin terlibat dalam kasus ini, Fadli menyampaikan, sampai saat ini baru ada satu orang tersangka saja. 
 
Selain mengamankan tersangka, Fadli menyampaikan, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Salah satunya miras oplosan yang diduga menewaskan lima orang yakni Budiyono, Agilmailanto, Joko Semedi, Klowor, dan Supardi. 
“Sejumlah barang bukti juga kami amankan, diantaranya miras hasil oplosan yang belum sepat dijual oleh pelaku. Selain itu, ada juga jenis barang bukti lainnya,” tandasnya. (Ari Purnomo Apl)
 
Editor : Hartanto Gondes
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here