Setelah Raih WTP, Baznas Karanganyar Targetkan ISO

0
17
baznas-karanganyar-targetkan-iso
SARASEHAN – Sarasehan Baznas di pendapa rumah dinas bupati Karanganyar. (suaramerdekasolo.com/Joko DH)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Setelah sukses meraih penghargaan pentasyorufan sesuai syariah dari tim adit Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga meraih status Wajar Tanpa Syarat (WTP), Baznas Karanganyar mengejar target tahun ini harus meraih standar ISO 9001-2015.

‘’Standar ISO itu diperlukan untuk meyakinkan bahwa sistem administrasi Baznas sudah terakreditasi baik, sesuai dengan sistem manajemen yang baik. Sehingga diharapkan dengan tercapainya semua ukuran itu maka kepercayaan masyarakat terhadap Baznas sebagai lembaga penyalur zakat sudah semakin bagus,’’ kata Sugiarso Ketua Baznas Karanganyar, Kamis.

Secara syariah pentasyorufannya sudah benar karena diakui oleh MUI, secara kinerja keuangan sudah tertib karena diaudit oleh tim audit independen, bahkan diakui bahwa sistem yang ditata memudahkan semuanya melihat sistem keuangan Baznas, dan nantinya secara administratis bagus karena sesuai ISO 9001-2015 standar terbaru.

Dengan demikian maka lengkap sudah capaian Baznas sebagai lembaga pengumpul dana zakat, sehingga tidak perlu ragu lagi menitipkan dananya di Baznas karena betul-betul teruji. Muzaki puas, dan mustahiq atau penerima zakat juga senang. Tentu setelah semuanya bisa dicapai tinggal bagaimana mengaktifkan masyarakat untuk membayar zakat. (Joko DH)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here