Siswa SDN Joho 4 Sukoharjo, Gelar Doa Untuk Habibie

0
13
DOA BERSAMA : Siswa SDN Joho 4 Sukoharjo menggelar doa bersama untuk BJ Habibie, Presiden Ke3 RI yang telah berpulang, Kamis (12/9). (Suaramedekasolo.com/Heru susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Ratusan siswa SDN Joho 4 Sukoharjo menggelar doa bersama atas kepergian Presiden Ke 3 RI Bh Habibie, di halaman sekolah, Kamis (12/9). Para siswa tersebut menerbangkan layangan kertas sebagai simbol doa mereka diterbangkan ke langit. Mereka juga terlihat membawa poster BJ Habibie serta layang-layang kertas dan replika pesawat terbang. 
Agus Widanarko penyuluh Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Sukoharjo mengatakan, kegiatan tersebut memang dilakukan secara spontan. “Sebelumnya kami juga mengadakan doa bersama untuk kesembuhan BJ Habibie,” ungkap Agus.
Menurut dia, pesona BJ Habibie telah membius dan menjadi idola anak-anak. Terlebih BJ Habibie menjadi kebangganan Indonesia dengan membuat pesawat. Karena itu bangsa Indonesia, khususnya siswa SDN Joho 4 merasa kehilangan sosok yang telah berpulang itu.
Dia berhaap meski anak-anak merasa kehilangan namun harus tetap semangat dan termotivasi untuk meniru BJ Habibie. Dalam kesempatan itu, ada yang mengenakan kostum Gatotkaca sebagai simbol dari pesawat pertama buatan BJ Habibie yakni GatotkacaN250.
Kepala Sekolah SDN 4 Joho, Sukoharjo Sularni mengatakan, kegiatan itu diikuti seluruh siswa dari kelas 1 sampai 6. Dia berharap, berpulangnya sosok Presiden Ke 3 RI itu tidak membuat mereka larut dalam kesedihan tetapi terus termotivasi untuk belajar. (Heru susilo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here