Terekam Video, Gubuk Hangus Muncul Asap dan Kilatan Listrik

0
431
gubung-hangus-misterus
ASAP TEBAL: Potongan video gubuk sawah terbakar secara misterius di Desa Troketon, Kecamatan Pedan terekam warga.(suaramerdekasolo.com/Achmad H)

* Kejadian Di Desa Troketon

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Tidak ada mendung dan hujan, sebuah gubuk bambu di persawahan Desa Troketon, Kecamatan Pedan ludes terbakar oleh kilatan cahaya menyerupai halilintar. Dari gubuk yang terbakar muncul asap tebal dan kilatan-kilatan cahaya menyerupai kekuatan listrik.

Kasi Pemerintahan Desa Troketon, Kecamatan Pedan, Widodo menjelaskan kejadian aneh itu terjadi pada Rabu (11/9) sekitar pukul 10.30. Saat itu dirinya melintas di jalan raya Pedan-Juwiring melihat ada asap keluar dari gubuk di tengah tegalan. Dia sempat berhenti melihat dan merekam dengan kamera ponselnya.

” Tanpa sengaja saya merekamnya sebab semula kebakaran biasa,” katanya, Kamis (12/9).

Baca : Bermodus Penggandaan Uang, Komplotan Curas Solo-Demak Digulung

Baca : Wayang Beber, Asalnya dari Kediri Berkembang Pesat di Solo

Gubuk milik petani itu berada di tengah ladang yang kanan kirinya tidak ada tanaman dan bangunan sehingga terlihat jelas. Yang muncul asap dan terbakar hanya gubuk.

Saat kejadian tidak ada suara gemuruh atau ledakan seperti saat terjadi petir. Tidak juga ada mendung sebab udara saat itu panas terik. Anehnya dari dalam gubuk yang mengeluarkan asap putih tebal muncul semacam kilatan petir beberapa kali seperti terjadi arus pendek listrik. Di lokasi memang ada gardu induk listrik jaringan tegangan tinggi namun jaraknya jauh dari lokasi kejadian.

Kali Pertama

Menurut Widodo, jarak dirinya merekam dengan gubuk yang terbakar sekitar 100 meter. Kejadian itu baru kali pertama di desanya tetapi saat kejadian lokasi sedang sepi sehingga tidak memunculkan kegaduhan.

Dia menduga gubuk terbakar karena ada titik panas di lokasi tetapi titik panas karena apa dirinya tidak tahu. Keterangan yang dihimpun dari warga sekitar menyebutkan, saat kejadian juga ada lahan kosong terbakar.

Ponidi, warga setempat mengatakan yang terbakar lahan kosong semak di utara desa. Namun itu murni kebakaran dan regu pemadam juga datang ke lokasi memadamkan api.

” Namun soal gubuk yang terbakar saya tidak tahu,” ungkapnya.

Baca : Kabar Terbaru, Pendaki Terjatuh Di Puncak Gunung Lawu

Anggota regu pemadam kebakaran Pemkab Klaten, Eddy Setiawan mengatakan di Desa Troketon pukul 10.51 terjadi kebakaran lahan kosong di Dusun Yapak Lo. Namun bukan gubuk tetapi lahan tidak ada gubuknya dan diduga karena sampah. Soal gubuk yang terbakar pemadam tidak mengetahui. Sementara kabakaran misterius di gubuk itu menjadi perbincangan warga sebab beredar di media sosial.

Warga heran sebab jelas terrekam dari asap yang membakar gubuk muncul kilatan-kilatan cahaya beberapa kali. Namun tidak ada guntur atau suara ledakan dari langit. Camat Pedan, Wahyuni Sri Rahayu mengatakan sudah melihat rekaman video tersebut. Pemerintah kecamatan berharap tidak ada dampak apapun dari kejadian itu. (Achmad H)

Editor : Nindya Achmadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here