AUB Solo Wisuda 209 Lulusan 

0
22
ILUSTRASI

SOLO suaramerdekasolo.com – Perguruan Tinggi (PT) Adi Unggul Bhirawa (AUB) Surakarta hari ini  menyelenggarakan sidang senat terbuka dengan agenda wisuda mahasiswa di Graha AUB Surakarta. Dalam sidang senat terbuka tersebut diwisuda 209 lulusan. Mereka berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB (STIE AUB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AUB (STMIK AUB).

“Dari STIE AUB terdapat 136 lulusan,  STIMIK AUB 39 lulusan dan Akademi Teknik 27 lulusan, dan jumlah total lulusan yang diwisuda sebanyak 209 orang, ” kata Ketua Panitia Wisuda PT AUB Surakarta Denny Mahendra. 

Dikemukakan,  dalam wisuda tersebut, selain ijazah, wisidawan juga akan menerima Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) di antaranya sertifikat profesi yang akan diserahkan Direktur LSP STIE AUB Surakarta Dr I Gusti Putu Diva Awatara. Para lulusan penerima sertifikat profesi tersebit sebelumnya telah mengikuti uji kometensi sehingga berjak menerima sertifikat profesi. 
Ia mengatakan Sertifikat Profesi untuk memenuhi aturan tentang Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI)

Ia menambahkan, AUB merupakan salah satu dari 40 perguruan tinggi di Indonesia yang telah memiliki lisensi pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)  LSP. “Kami bekerja sama dengan organisasi profesi yakni Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan Apkomindo untuk mengembangkan kualitas dan penguatan up date materi Uji Kompetensi,” ujar Ketua STIE AUB Dr Agus Utomo. 

Yang lebih penting, tandas dia, adalah sertifikat ini merupakan jaminan mutu bahwa lulusan kami sudah sesuai standar yang ditentukan, harapannya bisa langsung bekerja. Ditambahkan Denny,  untuk wisudawan kali ini wisudawan telah diberikan gelar sesuai ketentuan dari Dirjen Dikti. Untuk lulusan Prodi S1 Akuntansi akan bergelar SAkt,  lulusan Prodi Manajemen akan bergelar SM dan untuk prodi D3 Akuntansi akan bergelar Amd Akt.  (Evie Kusnindya) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here