Dandim Lama Terbang Tinggi, Dandim Baru Siap Ungguli Pendahulunya

lepas-sambut-dandim-solo
PISAH SAMBUT :Wali Kota Fx Hadi Rudyatmo (pegang mix) didampingi AKBP Andy Rifai (kiri), berturut-turut Danrem 074/Surakarta Kolonel Inf Rafael Granada Baay,Dandim Surakarta lama Letkol Inf Ali Akhwan SE, dan dandim baru Letkol Inf Wiyata S Ajimenutup acara pisah sambut Dandim Solo di Pendhapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (12/9). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

 

*Acara Lepas Sambut Dandim Solo

SOLO,suaramerdekasolo.com – Acara pisah sambut Dandim 0735/Surakarta lama ke yang baru digelar semarak di Pendhapi Gede Balai Kota Surakarta, Kamis (12/9) malam WIB.
Jajaran Muspida plus Surakarta, pejabat pemerintah, pimpinan lembaga legislatif, kepala BUMN/BUMD, jajaran Koream 074/Surakarta dihibur sajian musik dari Owah Gerr Band.

Hadir Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Fx Hadi Rudyamto-Achmad Purnomo, Danrem 074/Surakarta Kolonel Inf Rafael Granada Baay, Kapolres AKBP Andy Rifai.

Dalam sambutanya Dandim lama Letkol Inf Ali Akhwan,SE menitipkan kekurangan-kekurangan selama menjadi dandim kepada dandim baru.  Perwira yang ke depannya menjabat sebagai Wakapendam IV/Diponegoro juga menitipkan keluarganya ke wali kota.

“KTP saya dan kelurga Solo, anak saya sekolah di sini, istri juga sedang menyelesaikan sekolah. Saya titip ke wali (wali kota-red) selama bertugas di tempat baru” kata Ali Akhwan yang disambut tepuk tangan.

Pejabat dandim baru Letkol Inf Wiyata S Aji menyambut tantangan pendahuunya itu. Ia mengakui standar kerja dandim lama cukup tinggi, terbukti dengan gelaran malam perpisahan yang megah.

“Saya berusaha keras melampaui syandar ini dan mohon bimbingan kepada warga Solo dan pak wali,” terang mantan dandim Kota Yogyakarta dalam ssmbutannya.

Bernyanyi

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo dalam sambutanya mengatakan dandim yang baru belum menjabat saja sudah siap berkontribusi.

“Dari pakaian batiknya saja malam ini motifnya parang, artinya percara diri dan dandim baru siap melebih pendahulunya” ujar AD 1 yang disambut riuh undangan.

Dalam penutupan acara, sejumlah petinggi Kota Bengawan ini sempat mendendangkan lagu-lagu campursari bersama dengan awak media. Termasuk Dandim lama yang menyanyikan lagu ”Terbang” oleh The Fly.(Budi Santoso)

Editor : Hartanto Gondes

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here