Senam Sehat Peringatan Haornas Boyolali Diikuti Ribuan Peserta

0
15
senam-alun-alun-lor-boyolali
SEMANGAT: Intsruktur mengajak peserta untuk semangat mengikuti gerakan dalam senam sehat di Alun- alun Loro Kabupaten Boyolali, Jumat (13/9)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Gerakan hidup sehat terus disosialisasikan jajaran Pemkab Boyolali. Salah satunya melalui senam sehat di Alun- alun Lor, Jumat (13/9) pagi.

Hampir seribu peserta mengikuti senam yang digagas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kabupaten Boyolali. Peserta selain karyawan organisasi perangkat daerah (OPD) Boyolali, juga perangkat desa, pelajar dan masyarakat.

Para peserta pun terlihat bersemangat mengikuti senam tersebut. Para peserta pun tinggal mengikuti gerakan tiga instrukstur yang beraksi di atas panggung. Bahkan, panitia juga menyediakan sejumlah doorprize seperti sepeda gunung, mesin cuci dan TV warna.

Kepala Disporapar Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani menjelaskan, kegiatan senam merupakan rangkaian peringatan Hari Olahraga 9 September tingkat kabupaten. Total peserta hampir mencapai seribu orang.

“Peserta ada pelajar, guru dan karyawan OPD di Kabupaten Boyolali serta masyarakat dan perangkat desa,” katanya usai acara.

Dijelaskan, dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga turut mengkampanyekan pola hidup sehat. Utamanya lewat pola makan dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran karena kaya serat, vitamin dan gizi yang dibutuhkan tubuh.(Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here