Gito Tambal Ban Keliling, Penguasa Jalanan Solo Raya

0
913
gito-tambal-ban-keliling-creenshot_20190916_104304
FOTO DIRI : Gito, tambal ban keliling Solo. (suaramerdekasolo.com/dok)

 

SOLO,suaramerdekasolo.com -Sejak diluncurkan Pemkot Surakarta Desember 2018 dan dalam rangka mendukung rencana penertiban tukang tambal ban di jalan. ‘’Ngrekso Ban Kempes’’ yakni motor dimodifikasi untuk membantu warga yang mengalami ban bocor di jalan sudah berjalan selama dua tahun.

Nah, salah satu penambal ban yang masih aktif melayani jasa pengguna sepeda motor membutuhkan jasa tambal ban adalah Gito. Pria yang dikenal ulet ini sudah malang melintang dalam pelayanan tambal ban panggilan atau memesan lewat smartphone. Gito siap sedia membantu menyelesaikan persoalan ban bocor, ban pecah. 

Mottonya sederhana saja yakni, “pantang pulang sebelum lubang di ban anda hilang” benar dipraktikan dalam usahanya mencari nafkah. 

Suatu kebetulan saat sepeda motor suaramerdekasolo.com kempes dan butuh ditambal. Gito yang dihubungi lewat no whatsapp nya 0853297748 langsung merespons dengan cepat.

“Oke mas, saya langsung ke sana. Mohon tunggu sebentar,” kata Gito dalam pesan singkat. 

Gito pun menyegerakan diri menuju calon konsumennya itu, dan berharao memberikan pelayanan terbaik. Sejumlah netizen menyebutkan jam terbang Gito terbilang tinggi. Hamoir seluruh panggilan dari penjuru Solo Raya selalu didatangi. Bahkan malam hari, saat ada panggilan dan lokasinya jauh di selatan Kota Solo turut disambangi. Maka tak mengherankan bila ia dijuluki penguasa jalanan Solo yang membutuhkan tambal ban secara cepat dengan kualitas menuaskan.

Program  CSR Bersama Pemkot

Sebelumnya Wali Kota Surakarta Fx Hadi Rudyatmo seperti dikutip dari suaramerdekasolo.com menyatakan, program ini diaksanakan dalam rangka pelayanan ke publik atas kerja sama dengan pihak ketiga.

‘’Jadi kami berupaya untuk menertibkan tukang tambal ban di pinggir jalan. Dalam penataan itu harus ada solusinya, yaitu motor tambal ban ini,’’ kata Wali Kota Surakarta.

Motor tambal online itu bisa diakses melalui aplikasi Solo Destination. Pengguna bisa masuk ke menu Fasilitas Publik dan memilih tab Tambal Ban. Aplikasi memunculkan peta dan menunjukkan motor tambal ban terdekat, masyarakat bisa segera menelepon jasa tersebut.

‘’Kebanyakan warga mencari tukang tambal ban di pinggir jalan, padahal jalan menjadi kumuh. Sekarang penambal ban di pinggir jalan tidak diperbolehkan,” kata Rudy. (Budi Santoso)

Editor : Hartanto Gondes

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here