Harhubnas, Sragen Raih WTN

0
16
penghargaan-wtn-sragen
PENGHARGAAN WTN: Wabup Dedy Endriyatno bersama Kasat Lantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra dan jajaran Dishub Sragen berfoto bersama penghargaan WTN 2019, yang diserahkan di Jakarta, pada Minggu (15/9).(suaramerdekasolo.com/Basuni Hariwoto)

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Penghargaan dari pemerintah pusat kembali diraih Kabupaten Sragen. Kali ini yang diperoleh adalah Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019, Minggu (15/9).

Penyerahan penghargaan yang digelar 2 tahun sekali itu dihadiri seluruh kepala daerah yang menerima penghargaan. Total ada 92 pemerintah daerah (Pemda), yang memperolehnya dan penghargaan untuk Sragen diterima Wakil Bupati (Wabup) Dedy Endriyatno. Tahun ini Kabupaten Sragen menerima secara langsung penghargaan WTN Tanpa Catatan bersama 38 kota/kabupaten lainnya.

Wabup Dedy menjelaskan setiap tahun pemerintah pusat menyelenggarakan penghargaan untuk pemerintah provinsi atau kabupaten dan kota di bidang transportasi dalam hal lalulintas baik udara, laut dan darat. “Sragen tahun ini berhasil mendapat penghargaan WTN dalam hal transportasi termasuk parkiran, angkutan orang dengan barang,” terangnya.

Wabup juga berharap penghargaan ini? akan semakin mendorong Pemkab Sragen untuk meningkatkan kualitas, khususnya pada pelayanan transportasi.

“Semoga Pemkab dan Polres Sragen kian terpacu untuk meningkatkan kualitas layanan, terutama menyangkut masalah lalu lintas dan sarana prasarana pendukung keselamatan dan kenyamanan berlulintas,” tutur Wabup, yang hadir bersama Kasatlantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra dan Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen Darmawan.

Menurut Wabup penghargaan ini menjadi pemacu Pemerintah Kabupaten Sragen dalam menggulirkan layanan terbaik kepada warga dalam layanan transportasi publik. Meskipun sudah mendapat WTN, ke depannya Pemkab Sragen masih perlu pembenahan dalam hal pelayanan transportasi untuk masyarakat.

“Untuk ini semua tidak serta merta hanya meminta dukungan dari pemerintah daerah tapi juga perlu dukungan swasta dan masyarakat,” tegas Wabup. (Basuni Hariwoto)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here