Lepas Dari KPK, Antasari Fokus Penanganan Korupsi

0
24
Antasari-Konsen-Penanganan-Korupsi
GARDA AKSI : Mantan Ketua KPK Antasari Azhar memberikan sambutan saat deklarasi Garda Aksi di Loji Gandrung, Sabtu (14/9). (suaramerdekasolo.com/Ari Purnomo Apl)
SOLO,suaramerdekasolo.com – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar sepertinya tidak bisa jauh dari penanganan korupsi. Usai tidak menjabat sebagai Ketua KPK, Antasari tetap berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap korupsi. Salah satu yang dilakukan yakni dengan mendeklarasikan Garda Aksi (Anti Korupsi). 
 
Antasari menyampaikan, Garda Aksi ini merupakan metamorfosis dari Garda Jokowi saat Pemilu beberapa waktu lalu. Meski begitu, Antasari menyampaikan bahwa Garda Jokowi tetap ada dalam bentuk forum silaturahmi. 
 
“Garda Aksi ini merupakan kelanjutan dari Garda Jokowi. Dan kami akan berkomitmen untuk mengawal Jokowi di bidang korupsi, yakni dengan adanya Garda Antikorupsi,” terangnya kemarin saat deklarasi di Joglo rumah dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung, Solo, Sabtu (14/9). 
 
Menurutnya, ada tiga isu dalam korupsi, yakni koruptor atau pelaku, korupsi dan juga perilaku. Dan Garda Aksi yang fokus pada perilaku. Dengan adanya upaya pencegahan ini, Antasari berharap dalam 20 tahun kedepan di Indonesia sudah tidak ada lagi perilaku korupsi yang baru
 
Deklarasi 
 
“Garda Aksi ini lebih ke perilakunya, yakni upaya pencegahan agar 20 tahun kedepan tidak ada lagi koruptor yang baru. Ini merupakan gerakan moral dalam pencegahan korupsi,” tambahnya. 
 
Antasari mengatakan, deklarasi yang diadakan di Solo merupakan deklarasi yang pertama. Dalam deklarasi tersebut juga menghadirkan anggota dari berbagai provinsi. Selanjutnya, deklarasi juga akan dilakukan di daerah masing-masing.  
 
“Mereka datang kesini untuk mengikuti deklarasi, dan nantinya mereka akan kembali ke daerahnya masing-masing untuk menjalankan dan bergerak dengan Garda Aksi. Kami harapkan Wali Kota Surakarta juga ikut dalam pengawasan Garda Aksi ini,” tandasnya. (Ari Purnomo Apl)
 
Editor : Hartanto Gondes
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here