Makin Dekat Pibup Sragen, Para Kandidat Mulai Bermunculan

pilkada-2020
FOTO ILUSTRASI

*Paling Santer Disebut Yuni dan Dedy

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Dalam bursa Pilbup 2020, sejumlah nama lebih dulu dihembuskan siap untuk bertarung. Salah satu nama yang hampir pasti maju adalah petahana Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Dalam berbagai kesempatan, bupati yang akrab dipanggil Yuni itu memastikan bakal maju di Pilbup 2020. Namun yang pasti, saat ini dirinya tetap fokus dan komitmen menjalankan tugasnya hingga 2021 mendatang, bersama Wakil Bupati (Wabup) Dedy Endriyatno.

“Yang pasti sekarang saya harus konsen dan komitmen bekerja sampai 2021,” kata Yuni.

Sementara Wabup Dedy Endriyatno sendiri belum menyatakan kepastian maju atau tidaknya di Pilbup 2020. Pasalnya, yang menjadi fokus dirinya adalah bersama Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati sampai 2021 mendatang.

“Lihat saja nanti, karena semuanya masih bisa saja terjadi,” kata Dedy.

Nama-nama lain yang diprediksi bakal terjun dalam Pilbup 2020 adalah pengusaha asal Gemolong, Tri Agus Bayuseno (TAB), Ketua Partai Demokrat Sragen yang juga pengusaha asal Masaran, Budiono Rahmadi atau Mas Bro. Juga politisi Partai Golkar Pujono Elli Bayu Efendi dan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sragen Muhammad Fadlan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minarso, mengatakan Sragen bakal menggelar Pilbup pada 2020, karena masa jabatan bupati dan wakil bupati saat ini hingga Mei 2021. “Rencananya, Pilbup 2020 bakal digelar pada September 2020 mendatang. Untuk Jawa Tengah, ada 21 kabupaten dan kota yang bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. (Basuni Hariwoto)

Editor : Budi Sarmun 

 

 

Tinggalkan Pesan