Desa Sendang Ikut Kampung Tertib Berlalu lintas Tingkat Polda Jateng

0
43
desa-sendang-tertib-lalu-lintas
TERTIB BERLALU LINTAS : Petugas kepolisian menyosialisasikan tata tertib dan keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak dan warga Desa Sendang, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Selasa (17/9). (suaramerdekasolo.com/Dok)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Desa Sendang, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri kini mengikuti lomba kampung tertib berlalu lintas tingkat Polda Jateng. Penilaian
terhadap desa tersebut telah dilakukan Selasa lalu (17/9) oleh Ditlantas Polda Jateng Kompol Khalimi.

Kepala Desa Sendang Sukamto mengatakan, pihaknya mempunyai cita-cita agar warga desa tersebut menjadi pelopor ketertiban dan keselamatan berlalu lintas. Masih tingginya angka kecelakaan menjadi salah satu
pemicu pembentukan kampung lalu lintas.

“Kami berharap masyarakat bisa lebih memahami dan mengetahui rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas. Keberadaan kampung tertib berlalu lintas diharapkan bisa mengedukasi masyarakat dari tingkat RT,
RW, dusun hingga desa,” katanya saat menerima tim penilai dari Polda Jateng di desa setempat, Selasa (17/9).

Dia juga berharap kesadaran berlalu lintas mulai muncul dari keluarga dan lingkungan masyarakat. Selanjutnya, kesadaran yang dimiliki warga Desa Sendang diharapkan menular ke desa-desa lainnya. “Besar harapan kami, Desa Sendang jadi juara kampung tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Nilai Terbaik

Ketua tim penilai Ditlantas Polda Jateng Kompol Khalimi mengatakan, desa tersebut dilengkapi dengan lapangan edukasi berlalu lintas pada ketinggian hampir 1.000 meter dari permukaan laut (dpl). Pihaknya berterima kasih kepada warga yang antusias. “Semoga desanya maju, bersih, dan warganya taat peraturan lalu lintas,” katanya.

Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang telah bersinergi dalam pembuatan kampung tertib berlalu lintas.

“Semoga Desa Sendang mendapatkan nilai terbaik, sehingga lebih termotivasi dan berinovasi lagi,” harapnya. (Khalid Yogi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here