Hendak Daftar Cawali Dari PDIP, Gibran Ber KTA dulu

IMG_20190918_132043-gibran-fx-hadi-rudyatmo-pilwakot-solo
SAPA WARTAWAN : Gibran Rakabuming menyapa wartawan seusai bertemu dengan Wali Kota Fx Hadi Rudyatmo di Rumdin Wali Kota Surakarta Loji Gandrung,Rabu (18/9). (suaramerdekasolo .com/Budi Santoso)

 

SOLO,suaramerdekasolo.com – Kedatangan Gibran Rakabuming ke Rumdin Wali Kota Solo Loji Gandrung, Rabu (18/9) mendapatkan perhatian khusus awak media.

Gibran mulai mencuat namanya setelah namanya dikait-kaitkan denga suksesi kepala daerah di Kota Solo 2020.

Adapun Wali Kota Solo Fx Hadi Rudyatmo adalah Ketua DPC PDIP Surakarta pemilik mayoritas suara di pileg Solo dan pemilik hak pengusung satu paket wali kita wakil wali kita dalam Pilwakot 2020.

Dalam pertemuan tertutup tersebut, Gibran datang terlihat santai dengan kaus putih, sepatu sport. Saat keluar dari ruang tamu Rumdin Loji Gandrung, pemilik usaha markobar ini langsung dicecar puluhan wartawan yang mengajukan pertanyaan terkait kesediaanya maju dalam Pilwakot Solo 2020.

Putra Sulung Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan, pertemuanya dengan Wali Kota Solo ini murni silaturhami. Ia juga sudah lama tidak berkunjung ke Loji Gandrung, semenjak ayahnya Joko Widodo menjadi Wali Kota Solo.

“Silaturahmi saja,” katanya.

Gibran tidak memberikan tanggapan secara spesifik terkait peluangnya maju sebagai calon wali kota. Apalagi di media sosial, namanya terus mencuat memimpin Soli seperti ayahnya dulu.

“Ya tadi ngobrol saja,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Fx Hadi Rudyatmo saat ditanya tentang peluang Gibran maju sebagai cawali dari PDIP Kota Solo. Ketua DPC PDIP Solo ini mengungkapkan, ada mekanisme yang harus dilalui bagi pihak-pihak yang ingin maju cawali cawawali dari PDIP.

“Punya KTA, namanya menjadi aspirasi di tingkat ranting, PAC dan DPC PDIP, ” katanya.

Saat ditanya, apakah ada peluang Gibran mendaftarka diri sebagai cawawali di PDIP, Rudy panggilan Fx Hadi Rudyatmo menjawab.
“(Gibran-red) ya bisa, tapi ber KTA, satu pasang (cawali-cawawali-red), dan merupakan aspirasi kader,” tegas Rudy. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

 

Tinggalkan Pesan