Xesya Sang Jawara Khitobah Sekolah Presiden

0
66
Xesya-Sang-Jawara-Khitobah-Sekolah-Presiden
FOTO /dokumentasi

BOYOALALI,suaramerdekasolo.com –  Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Cendekia, Teras Boyolali, Muhammad Xesya Ahmansyah, kembali mengangkat nama sekolah. Pada lomba Festival Anak Sholeh bertajuk “Al Hikmah Got Talent” siswa kelas VI ini berhasil membawa pulang juara 1 dari cabang pidato.

Pidatonya yang berjudul “Fastabiqul khairot” atau “berlomba-lomba dalam kebaikan” yang dibawakan dengan tiga bahasa; Indonesia, Jawa, dan Inggris, ini berhasil menyihir dewan juri sehingga mereka tidak ragu memberikan nilai maksimal.

Al Hikmah Got Talent merupakan lomba yang diadakan oleh Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Al Hikmah, Karanggede, Boyolali.

Lomba ini diselenggarakan pada Ahad, 15 September 2019 dan diikuti oleh ratusan siswa dari SD/MI sederajat se-Soloraya. Ada lima cabang yang dilombakan yakni pidato, lomba cerdas cermat (LCC), adzan, rebana, dan doodle kaligrafi. 

Bagi Xesya, panggilan akrabnya, juara ini bukanlah persembahannya yang pertama untuk sekolah. Beberapa pekan sebelumnya putra pasangan Bapak Bambang Walsono dan Ibu Dwi Hastuti ini berhasil juara dalam lomba Mata Pelajaran Islam dan Seni Islami  (MAPSI) tingkat kecamatan Teras.

Tahun lalu, masih di ajang yang sama Xesya juga berhasil menggondol juara 1 untuk lomba Teknologi Informasi dan Komunikasi Islami (TIKI) tingkat kabupaten Boyolali. Hasil ini membawanya berlaga di tingkat propinsi.

Memiliki segudang prestasi tidak menjadikan siswa kelahiran Boyolali ini jumawa. Dalam pandangan teman-temannya Xesya adalah anak yang rendah hari dan menyenangkan.

“Xesya itu teman yang ceria dan menyenangkan.” demikian ucapan Nashrul Fajri Asykarillah, teman sekelasnya.

Hasil lomba di Al Hikmah ini menjadi pelengkap prestasi SDIT Insan Cendekia di awal tahun pelajaran 2019/2020. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here