Penampakan Jalan A Yani Ruas Gondang yang Diperbaiki, Makin Lebar Makin Nyaman Dilintasi

0
proyek-jalan-a-yani2
JALAN DITATA : Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya  Provinsi Jateng melalui pihak ketiga saat ini tengah menyelesaikan penataan jalur di Jalan Ahmad Yani ruas Gondang, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso

 

SOLO,suaramerdekasolo.com- Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya  Provinsi Jateng melalui pihak ketiga saat ini tengah menyelesaikan penataan jalur di Jalan Ahmad Yani ruas Gondang, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Pekerjaan fisik berupa paket peningkatan jalan tersebut dimulai sejak Mei 2019 dan ditargetkan rampung Desember 2019 menelan anggaran Rp 3, 27 miliar.

Sri Widodo pengawas proyek yang ditemui suaramerdekasolo.com menjelaskan, pekerjaan peningkatan jalan ini dimulai dari  ruas 6+000 – 7+000 sepanjang satu km.

“Proyek ini diserahkan ke penyedia Jasa PT Karya Tata Mandiri dengan konsultan PT Karangkumpul Widya Persada. Jenis kegiatanya adalah peningkatan jalan dan penggantian jembatan bidang pelaksanaan jalan pembangunan wilayah timur 3,” terangnya, Kamis (19/9).

Dari pengamatan lapangan, pekerjaan fisik ini secara bertahap sudah memasuki tahap pelebaran dengan membersihkan pohon-pohon untuk pelebaran dan pengecoran jalan.

“Ada tahapan pelebaran jalan dengan cara pengerukkan dan pengecoran jalan, termasuk pembuatan drainase,” jelas Sri Widodo.

proyek-jalan-a-yani

Meski belum semua pekerjaan fisik selesai, namun jalur yang mulai dari simpang tiga Pasar Burung Depok (UTP Solo) ke timur hingga barat pintu keluar bus bagian barat Terminal Tirtonadi Solo semakin luas dan nyaman dilintasi.

Seperti diketahui ruas jalan itu sangat ramai. Apalagi pada jam sibuk terjadi percampuran alat transportasi baik bus, truk, kendaraan roda empat, kendaraan roda dua, becak dan sepeda ontel. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

 

Tinggalkan Pesan