Pilkada Katen 2020, Ahirnya Golkar Merapat ke PDIP

pilkada-klaten-MG20190919132637
KOALISI : Ketua DPD Golkar Yoga Hardaya menyerahkan pernyataan politik kepada DPC PDIP Klaten Sri Mulyani, Kamis (19/9).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

 


*Ajukan Yoga Hardaya Dampingi Sri Mulyani

KLATEN,suaramerdekasolo.com– Partai Golkar merapat ke PDIP untuk menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) 23 September 2020 mendatang. Bahkan, Golkar secara resmi sudah mengajukan Ketua DPD Partai Golkar Yoga Hardaya sebagai calon wakil bupati yang akan mendampingi calon bupati PDIP Sri Mulyani maju Pilkada.

Koalisi DPC PDIP dan Partai Golkar dideklarasikan di Kantor DPC PDP Jalan Ronggowarsito, Klaten Utara, Kamis (19/9). Koalisi ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan DPD PG dan seserahan berupa pisang raja, tebu wulung, suruh ayu dan janur kuning, oleh Yoga Hardaya kepada Ketua DPC PDIP Klaten Sri Mulyani.

Usung Calon Sendiri

“Partai Golkar sepenuhnya mendukung kepemimpinan Sri Mulyani sebagai bupati Klaten dan pada Pilkada 2020 Partai Golkar memutuskan untuk berkoalisi dengan PDIP serta mengusulkan Yoga Hardaya sebagai calon wakil bupati mendampingi Sri Mulyani pada Pilkada 2020,’’ kata Sekretaris DPD PG, Suwardi.

Dari pihak PDIP hadir Ketua DPC PDIP yang kini menjabat Bupati Klaten, Sri Mulyani beserta pengurus DPC dan anggota fraksi PDIP DPRD Klaten dan kader partai. Dari Partai Golkar juga hadir segenap pengurus DPD dan anggota Fraksi Golkar DPRD Klaten serta pada kader.

Sri Mulyani menyambut baik koalisi dari Partai Golkar, yang sudah berkomitmen akan memenangkan calon yang diusung koalisi PDIP dan Golkar. Sebenarnya, saat ini PDIP menguasai 19 kursi di DPRD Klaten dan bisa mengusung calon sendiri.

Namun, koalisi dengan Golkar akan membuat upaya memenangkan Pilkada 2020 semakin besar.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here