PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Wonogiri

0
39
ketua-dpc-pdip-karanganyar
FOTO ILUSTRASI

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com- PDI Perjuangan mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati Wonogiri, Kamis (19/9). Mereka tidak hanya menjaring bakal calon bupati dari internal partai, namun juga membuka peluang bagi tokoh-tokoh di luar partai untuk ikut bergabung menghadapi Pemilihan Bupati (Pilbup) Wonogiri 2020 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno mengatakan, pendaftaran itu diadakan selama satu bulan. “Kami membuka pendaftaran dari 19 September sampai 12 Oktober mendatang,” katanya, Kamis (19/9).

Dia mengungkapkan, masa pengambilan berkas dilaksanakan selama dua pekan. Setelah itu, pihaknya memberi waktu selama satu pekan untuk pengembalian berkas pendaftaran. “Satu minggu berikutnya untuk verifikasi (berkas pendaftaran),” terangnya.

Sebelumnya, ketua DPC PDI Perjuangan Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo menerangkan, keputusan terakhir bakal calon yang akan diusung partai tersebut nantinya ada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Demikian juga dengan keputusan mengenai bakal calon wakil bupati yang akan mereka usung.

Dalam beberapa kesempatan atau acara, Joko Sutopo yang kini menjabat sebagai Bupati Wonogiri itu memelesetkan Pilkades 2019 menjadi Pilkades 2020. “Pilkades 2020, eh, Pilkades 2019 ya… Kalau 2020 itu Pilkada,” katanya.

Menanggapi hal itu, pelesetan tersebut menurutnya sebagai bagian dari seni untuk menyosialisasikan sebuah tahapan Pilkada dan Pilkades.

“Saya membantu tugasnya KPU. Minimal masyarakat mengetahui tahapan Pilkada. Beda lagi kalau saya bilang, 23 September 2020 pilihlah saya. Nanti kena semprit Bawaslu,” terangnya, baru-baru ini. (Khalid Yogi)

Editoe : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here