Empat Boxer Solo Bersiap Buru Emas

Empat-Boxer-Solo-Bersiap-Buru-emas
SIAP BERTARUNG: Salah seorang boxer Solo, Windy Fera Monika, bersiap bertarung untuk memburu medali emas pada kejuaraan terbuka kick boxing di Semarang, Sabtu-minggu (28-29/9). (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

 

*Kejuaraan Kick Boxing di Semarang

SOLO,suaramerdekasolo.com – Empat boxer Solo bersiap menjalani pertarungan ke ajang terbuka kick boxing Rambo 4294 Championships #1/2019, Sabtu-Minggu (28-29/9). Mereka yang terdiri atas tiga atlet putra dan seorang putri bertekad memburu medali emas pada ajang yang digelar di GOR Sahabat Semarang tersebut.

‘’Kami targetkan ke empat atlet itu menggenggam medali emas pada kejurnas di Semarang. Semuanya dalam kondisi siap bertarung,’’ kata Ketua Umum Pengkot Kick Boxing Solo, Jeremy ‘’Meciaz’’ Kevin Gunawan, Senin (23/9).

Para boxer itu adalah Norick Abe Prabowo yang diplot beradu pukul di kelas 51 kg junior putra, Andhika Yudhi Pamungkas (54 kg senior putra) dan Yosep Boido Simanjuntak (60 kg senior putra). Sementara satu-satunya atlet putri yang dikirim tim Kota Bengawan yakni Windy Fera Monika. Windy akan bersaing di kelas 45 kg yunior.

‘’Mereka telah memiliki banyak pengalaman bertanding. Ke empatnya berasal dari Sasana Predator Mix Martial Art (MMA) Indonesia,’’ tutur Jeremy.

Basis Berbeda

Dia mengungkapkan, para atlet tersebut sebelumnya berbasis bela diri berbeda. Misalnya Monika, pernah meraih medali emas di cabang wushu sanshou/sanda, sementara Andhika Yudhi menggeluti cabang muaythai.

‘’Yosep Boido, beberapa waktu lalu juga meraih juara di ajang internasional MMA di Timor Leste. Sebelumnya, Norick Abe merebut medali emas kejuaraan terbuka nasional kick boxing di Jatim,’’ tuturnya.

Kepengurusan kick boxing relatif baru di Kota Bengawan. Struktur kepengurusan baru yang dinakhodai Jeremy dilantik pada 11 September lalu. Pada susunan itu, posisi wakil ketua ditempati Afdal Eko Putra, sekretaris Desi Retno Ningsih dan bendahara Ambar Indrianty.

‘’Karena strukturnya baru, maka untuk sementara para atletnya berasal dari berbagai cabang bela diri berbeda. Ke depan kami akan berusaha melakukan pembinaan atlet sejak usia muda,’’ ujar Jeremy.

Tempat latihannya pun masih bersifat sementara, yakni di kawasan Kandangmenjangan Kartasura dan Gedung Langenharjo.(Setyo Wiyono)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here