Latihan Tim Vita Segera Ditingkatkan

0
54
Latihan-Tim-Vita
BERLATIH: Sejumlah atlet putri tim voli Vita Solo menjalani games antarteman saat berlatih di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Manahan, beberapa waktu lalu. (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

 

*Fokus Hadapi Livoli Divisi Utama

SOLO,suaramerdekasolo.comTim bola voli putri klub amatir Vita Solo segera ditingkatkan. Pelatih Agus Suyanto berencana menggembleng Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila dkk dengan skedul latihan dua kali setiap hari, mulai Oktober mendatang.

‘’Mulai Oktober nanti latihan anak-anak menjadi pagi dan sore. Sebab pelaksanaan Livoli Divisi Utama semakin dekat, sehingga butuh persiapan lebih optimal,’’ kata Agus, Senin (23/9).

Rencananya, ajang pertarungan antarklub voli di Tanah Air tersebut diselenggarakan di GOR Dimyati Tangerang pada 13-25 Oktober mendatang. Vita menjadi salah satu kontestan di kelompok putri, setelah merebut tiket promosi pada Livoli Divisi I 2018 yang juga diselenggarakan di Tangerang, tahun lalu.

Sebagai tim promosi, maka skuad amatir yang bermarkas di kawasan Penumping Solo tersebut harus benar-benar mempersiapkan diri. Permasalahan seperti pengetatan pertahanan mulai sisi blok hingga kesigapan pemain-pemain di sektor belakang, harus dapat diurai. Di sisi lain, variasi serangan para pemain Kota Bengawan mesti lebih dipertajam.

 

Akurasi

Problem penerimaan bola pertama atau received juga harus segera diurai. Sebagaimana kebanyakan tim voli, skuad putri Vita juga dibayangi masalah akurasi received. Padahal, penerimaan bola pertama itu menjadi salah satu kunci untuk membangun serangan kembali ke arah lawan.

‘’Kalau received tidak sempurna, maka sudah pasti rencana serangan balik ke lawan juga tidak akan maksimal,’’ tutur pelatih yang juga guru SMAN 1 Surakarta tersebut.

Maka para atlet yang sebagian merupakan awak tim Jateng pada Pra-PON lalu itu, bakal segera diasah secara lebih intensif. Selain Caca, pemain lain yang turut membantu Jateng merebut tiket ke PON Papua 2020 di antaranya Shindy Sasgia Dwi Yuniar Lisnawati,  Tias Maharani, Winda Ayu Aryadi dan Hanifah Tri Juwita.

Beberapa pemain yang lebih senior juga menjadi andalan tim tersebut, seperti Deni Saputri dan Deti Fitriana. ‘’Kalau latihan rutin pagi-sore, maka kemampuan fisik mereka dapat tetap terjaga, serta kerja sama tim bakal bisa lebih matang,’’ tutur Agus.(Setyo Wiyono)

Editor : Budi Sarmun

    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here