Perisai Diri Bangun Padepokan Silat Solo Raya

perisai-diri-karanganyar
SEREMONI : Pendekar Kehormatan Kelatnas Indonesia Perisai Diri KGPAA Paku Alam X meletakkan batu pertama pembangunan padepokan silat Solo Raya di Gawanan, Kecamatan Colomadu, Sabtu (21/9). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com -Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Indonesia Perisai Diri membangun padepokan silat, untuk mendongkrak prestasi atlet.
Berlokasi di Gawanan, Kecamatan Colomadu, padepokan tersebut akan menjadi sentra pelatihan atlet Perisai Diri di kawasan Solo Raya, maupun menjadi pemusatan latihan atlet dari berbagai wilayah untuk berbagai kejuaraan yang akan diikuti.

Secara simbolis, peletakan batu pertama pembangunan padepokan dilakukan Pendekar Kehormatan Kelatnas Indonesia Perisai Diri KGPAA Paku Alam X dan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Kelatnas Indonesia Perisai Diri Dwi Soetjipto, Sabtu (21/9). Sejumlah pendekar dan pelatih, ikut hadir di acara tersebut.  

KGPAA Paku Alam X berharap, padepokan tersebut nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Tidak eksklusif untuk Perisai Diri saja, tapi juga untuk masyarakat umum. Bisa untuk kegiatan budaya, kegiatan kemasyarakatan, pengajian, atau apalah. Yang membawa berkah bagi semuanya,” tuturnya.

Ketua Umum PP Perisai Diri Dwi Soetjipto mengatakan, padepokan tidak hanya menjadi tempat silaturahmi seluruh pendekar Perisai Diri, tapi juga menjadi simbol keberadaan.

“Ini menjadi pondasi untuk keberlangsungan Perisai Diri ke depan. Sebagai lokasi latihan, untuk peningkatan prestasi atlet. Sebagai bagian dari tanggung jawab Perisai Diri dalam meningkatkan prestasi silat di level nasional maupun internasional,” katanya.

Gelar Kejurnas

Pembina Perisai Diri Solo Raya Dalyatno Parto Hardjono menambahkan, pembangunan padepokan rencananya berlangsung selama tiga bulan.

“Selain tempat latihan, juga akan ada mess atlet. Kami harap, pada Desember mendatang sudah selesai, sehingga bisa dimanfaatkan pada saat digelar kejuaraan nasional (kejurnas) pelajar yang digelar di Solo,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here