Ingin Gibran Jadi Wali Kota, Anak-anak Muda mulai Bergerak

0
dukung-gibran
GANDRUNGI GIBRAN- Warga antusias ikut potong rambut gratis di CFD Jalan Slamet Riyadi, Minggu (29/9). Potong rambut gratis diinisiasi Gibran oleh Forum Muda Visioner. (suaramerdekasolo.com/Ari Purnomo)

SOLO, suaramerdekasolo.com- Anak-anak muda yang tergabung dalam forum muda visioner mulai bergerak untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pemilihan Wali Kota Surakarta (Pilwalkot).

Anak-anak muda kreatif dan visioner tersebut punya cara tersendiri untuk mendukung Gibran, yakni Minggu (29/9) pagi, mereka mengadakan potong rambut gratis, di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (29/9).

Kegiatan tersebut tidak semata-mata untuk memfasilitasi warga yang ingin potong rambut. Tetapi, kegiatan yang diadakan di simpang empat Ngarsapura itu uga sebagai bentuk dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Surakarta (Pilwakot) yang digelar pada 23 September 2020.

Salah seorang inisiator kegiatan, Antonius Yoga Prabowo mengatakan, kegiatan ini salah satunya sebagai bentuk dukungan kepada Gibran. Makanya, potong rambut yang diadakan juga meniru model rambut Gibran yakni undercut.

“Ini sebagai bentuk dukungan kami kepada mas Gibran. Dengan model rambut undercut sangat mewakili pemuda,” katanya ditemui disela kegiatan.

Yoga menambahkan, peminat potong rambut gratis rupanya sangat diminati bagi para pengunjung yang menikmati hari Minggu di CFD. Awalnya, kegiatan ini hanya menargetkan 15 warga. Namun realisasinya, cukup banyak warga yang ingin potong rambut gratis.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, banyak yang semakin mendukung mas Gibran dalam Pilwalkot 2020 mendatang. Saya melihat, mas Gibran mempunyai potensi untuk menjadi Wali kota,” ungkapnya.

Seorang warga Serengan, Sofyan mengatakan, dirinya sebenarnya tidak merencanakan untuk potong rambut. Tetapi, setelah melihat ada potong rambut gratis, dia tertarik untuk ikut potong.
“Tadi pas jalan di CFD lihat ada potong rambut gratis, jadi tadi ikut potong. Saya juga suka dengan model rambut undercut,” paparnya. (Ari Purnomo)

Editor: Sri Hartanto

 

 

Tinggalkan Pesan