Partai Demokrat Dukung Yuni-Dedy Jilid II

0
Bendera-Partai-Demokrat
FOTO ILUSTRASI

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Partai Demokrat Sragen membuat pernyataan mengejutkan menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020. Partai politik (parpol) pemiliki lima kursi di DPRD Sragen itu menyatakan memberikan dukungan kepada duet petahana Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Dedy Endriyatno.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Budiono Rahmadi didampingi Sekretaris DPC Syaifudin, kepada para wartawan, Selasa (1/10).

“Untuk Sragen yang lebih baik, saya mendukung Yuni-Dedy jilid II,” kata Mas Bro, panggilan akrabnya.

Dia beralasan hal itu karena duet Yuni-Dedy selama ini hubungannya baik-baik saja, romantis dan tidak ada hal-hal intrik atau perbedaan pendapat diantaranya. Karena itu akan lebih baik mereka terus berlanjut di jilid II pada Pilbup 2020 mendatang. Politisi yang berlatar belakang seorang pengusaha sukses itu, menjelaskan sikap itu diambilnya sebagai tanggungjawab Partai Demokrat sebagai parpol dalam menyukseskan Pilbup 2020.

Baca : Makin Dekat Pibup Sragen, Para Kandidat Mulai Bermunculan

Baca : PDIP Tepis Rumor, Adik Ipar Bupati Jadi Ketua Dewan

Padahal Mas Bro sendiri sempat dikabarkan berambisi maju ke Pilbup 2020. Ketika ditanya bagaimana jika kemudian Yuni ternyata tak berduet dengan Dedy? Mas Bro menyebut jika duet Yuni-Dedy jilid II tidak terjadi, maka sikap Demokrat pun tentu akan berbeda lagi. “Kalau ternyata yang digandeng Yuni, bukan Dedy, ya kita tentu sudah beda lagi. Kalau kemudian mereka diusung koalisi dan kita nggak diajak, ya bisa beda lagi. Tapi yang jelas Demokrat siap backup Yuni-Dedy jilid 2,” tandasnya.

Pertemuan Koalisi

Dia mengungkapkan, menjelang Pilbup 2020 ini, sudah ada beberapa parpol yang melakukan manuver atau pun komunikasi politik. “Selama ini memang sudah ada beberapa parpol yang menggalang komunikasi dengan parpol lain. Juga PDIP yang sudah membuka penjaringan dan ada beberapa nama yang mendaftar,” tuturnya.

Soal kehadirannya di pertemuan koalisi beberapa petinggi parpol beberapa waktu lalu, Mas Bro menyebut dirinya datang karena diundang dan menghargai undangan. Namun ia menyebut jika pertemuan saat itu baru sebatas diskusi-diskusi beberapa kemungkinan dan belum ada pembahasan serius soal koalisi maupun arah calon yang akan diusung. (Basuni Hariwoto)

Editor : Budi Sarmun 

 

 

Tinggalkan Pesan