Fenomena Langka, Gunung Merapi Juga Ditutupi Topi Awan

0
1173
gunung-merbabu-bertopi
AWAN ANEH: Awan aneh menutupi puncak Merbabu diabadikan seorang warga Boyolali Kota dari kawasan Pasar Hewan Singkil. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

 

*Gunung Merbabu Juga Ditutupi Awan

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Fenomena alam langka terlihat di puncak Gunung Merapi- Merbabu, Kamis (3/10) pagi. Kedua puncak gunung dihiasi ‘topi awan’ yang terlihat pada pukul 06.00- 07.00.

Munculnya  topi awan yang menakjubkan dan jarang terjadi tersebut juga menarik perhatian warga untuk diabadikan menggunakan ponsel. Bahkan,  munculnya awan menyerupai topi ini juga ramai di media sosial

“Bahkan warna dan ketebalannya berganti-ganti, memang benar-benar sempurna,” kata Mustika warga Boyolali kota.

Dia mengaku sempat mengabadikan pemandangan langka tersebut dari kawasan Pasar Sapi, Singkil, Boyolali Kota. Kebetulam, dia sedang diantar ayahnya berangkat sekolah. Dia pun kaget dan minta ayahnya menghentikan mobil agar dirinya bisa memotret.

Warga lain, Tama asal Desa Nepen, Kecamatan Teras,   mengaku baru melihat fenomena pertama kali. Yaitu, adanya awan yang menyerupai topi atau piring berada di dua  puncak gunung yakni Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

“Awalnya saya hanya ambil foto saja, tapi setelah dilihat memang benar benar indah bentuknya, jadi banyak yang berswafoto melihat fenomena itu.”

Bukan Pertanda Bencana

Dia berharap fenomena alam awan berbentuk topi ini,  bukan sebuah pertanda terjadinya bencana. Namun hanya sebuah kejadian biasa saja. “Ya, mudah- mudahan bukan pertanda bakal terjadi bencana.”

Sebagaimana diketahui Gunung Merapi dan Merbabu memang memiliki panorama cukup bagus di antara gunung-gunung di Indonesia. Setiap tahunnya, utamanya bulan Juni-Agustus dan akhir tahun, banyak dikunjungi pencinta alam. Namun, saat ini, pendakian ke Merapi masih dinyatakan ditutup oleh jajaran terkait.  (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here