Muncul Meme Unik, Ada Nama Kampus Di Jogja Yang Tidak Pernah Demo

0
241
Screenshot_20191003_105920-meme-mirota-kampus
FOTO/netizen

 

YOGYAKARTA,suaramerdekasolo.com – Akhir-akhir ini aksi unjuk rasa merebak berbagai penjuru di wilayah Indonesia. Demonstrasi itu didominasi mahasiswa dari berbagai kampus yang menuntut sejumlah hal kepada perintah, mulai dari revisi, penundaan, pembatalan RUU yang saat ini dibahas di DPR RI.

Atau tentang isu kerusakan lingkungan alam seperti kebakaran hutan di pulau Kalimantan dan Sumatera. Atau juga isu-isu kekerasan sesama anak bangas di Papua.

Sampai kemarin, Ibu Kota Jakarta adalah lokasi yang menjadi sorotan karena aksi ini melibatkan mahasiswa dari berbagai kampus, bahkan elemen lainnya seperti buruh dan pelajar.

Namun di media sosial muncul fenomena yang tidak biasa. Entah dari mana asalnya, muncul sebuah meme yang mengunggah tuliasan, “Salah Satu Kampus Yang Tidak Pernah Demo” dengan variasi font berwarna hitam dan kuning dengan sebuah latar bangunan bercat putih, dengan pepohonan di sekiling gedung dengan tulisan Mirota Kampus.

Bagi anda warga di luar Yogyakarta tentu saja bertanya-tanya, apakah ada kampus bernama Mirota. Atau mungkin asing dengan Mirota Kampus. Lalu kenapa kampus ini adem ayem saja di Kota Pelajar itu ?

Tetapi bagi warga asli Yogyakarta, atau anda yang pernah mengenyam pendidikan, atau juga pernah berdinas di Yogyakarta pasti tidak asing dengan nama ini.

Dan saat anda membaca atau melihat foto bersama meme tulisan itu pastilah tersenyum-senyum atau malah mengenang masa muda.

Ini Penjelasanya

Dari penelusuran suaramerdekasolo.com, Mirota Kampus atau di dunia maya sering muncul Mirota Kampus 2 Simanjuntak adalah sebuah toko serba ada di Jalan C Simanjuntak No 70 Terban, Kecamatan Gondokusan, Kota Yogyakarta, DIY.

Setop dulu, nah, sudah mulai terjawabkan !

Lanjut, berikut ini penjelasan lengkapnya.

Mirota kampus ini lokasi toserba ini sebenarnya tidak jauh dari kampus UGM atau RS Panti Rapih. Bisa jadi ada kaitan nama Mirota ini memakai nama Kampus karena mungkin saja lokasinya tidak jauh dari kampus biru UGM.

Penelusuruan di situs resmi Mirota, Mirota Kampus ini merupakan toko online Mirota Kampus atau rumah belanja online Mirota Kampus; merupakan alternatif belanja dari Mirota Kampus berupa one stop online store yang menyediakan berbagai macam produk dalam satu situs untuk memenuhi semua kebutuhan konsumen.

Mirota Kampus merupakan perusahaan retail yang sudah melayani konsumen selama lebih dari 33 tahun. Saat ini, Mirota Kampus berkembang dengan jumlah outlet mencapai 5 buah tersebar di 5 lokasi Kota Yogyakarta dan sekitarnya.
Ada 5 ( lima ) titik drop point atau tempat pengambilan pesanan/ pembelanjaan konsumen, yaitu:

Mirota Kampus Babarsari ( MK 1 ) ; di jalan Solo Km7 Babarsari Yogyakarta
Mirota Kampus Simanjuntak ( MK 2 ); di Jalan C. Simanjuntak 70, Terban, Yogyakarta
Mirota Kampus Supeno ( MK 3 ); di jalan M. Supeno 38, Yogyakarta
Mirota Kampus Palagan ( MK 4 ); di jalan Palagan, Sleman, Yogyakarta
Mirota Kampus Godean ( MK 5 ); di jalan Godean Km 2,8; Kasihan, Yogyakarta. (https://www.mirotakampus.com)

Nah demikianlah sedikit ulasan dan penjelasan tentang maksud meme dan apa dan siapa mirota kampus ini. Itu mengapa Mirota Kampus ini tidak demo, ya tentu saja karena tidak punya mahasiswa, dosen.

Semoga bermanfaat. (*)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here