Kapolresta Surakarta Beri Kejutan Nasi Tumpeng ke Dandim

0
WhatsApp Image 2019-10-04 at 18.16.31-hut-tni-polresta-kodim-surakarta
FOTO/dok
SOLO,suaramerdekasolo.com – Merayakan HUT ke 74 TNI, Polresta Surakarta memberikan kejutan ke Dandim 0735 / Surakarta, Jumat (4/10) sore.
Kejutan yang diberikan oleh jajaran Polresta Surakarta yang dipimpin oleh Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai yakni membawakan nasi tumpeng. Nasi yang dibawa menggunakan nampan ini juga dilengkapi dengan ayam utuh. 
 
Setelah meletakkan nasi tumpeng, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu ulang tahun. Suasana bahagia jelas dirasakan oleh jajaran TNI dan juga Polri saat menyanyikan lagu wajib ulang tahun itu. Selanjutnya, Dandim 0735 / Surakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji dipersilakan memotong nasi tumpeng yang dibawa oleh Polresta Surakarta. 
 
Tidak sekadar memotongnya, Dandim pun mendapatkan suapan istimewa dari Kapolresta Surakarta. Pemandangan ini semakin memeriahkan acara ulang tahun yang berlangsung secara dadakan itu. Usai menerima suapan Kapolresta Surakarta, Dandim menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh jajaran Polresta ini membuatnya sangat terkejut. 
 
Dia tidak pernah menyangka mendapatkan ucapan yang begitu istimewa dan dibawakan nasi tumpeng. “Awalnya tadi saya merasa sangat terkejut mendapatkan ini. Ini adalah bentuk sinergitas hubungan Polresta Surakarta dengan Kodim. Selama ini hubungan kedua institusi ini sudah terjalin dengan sangat baik. Kita saling bahu membahu untuk menjadi kondusifitas Kota Solo,” katanya. 
 
hut-tni2
FOTO/dok
 
Dandim menambahkan, hubungan antara Kodim dan Polresta sangat Solid dan kompak. Ia pun berharap hal ini bisa ditularkan kepada yang lainnya. Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai menyampaikan, kegiatan ini menjadi sebuah bentuk kebanggaan dari Polresta terhadap TNI yang tengah berulang tahun ke 74. 
Kapolresta berharap hubungan ini akan semakin erat dan solid. Sehingga, keduanya bisa terus menjaga kondusivitas Kota Solo.
 
“Profesional dan menjadi kebanggaan rakyat menjadi motto yang sangat tepat. Antara TNI dan Polri di Surakarta bisa menciptakan sesuatu yang aman dan kondusif di Kota Solo,” tutupnya. 
 
Usai pemotongan tumpeng sejumlah personel TNI dan Polri ikut makan bersama nasi tumpeng. (Ari Purnomo Apl)
 
Editor : Budi Sarmun 
 

Tinggalkan Pesan