Siang Tadi, Gedung SDN 3 Gombang Klaten Nyaris Ludes

0
sd-gombong-nyari-terbakar
GEDUNG SD: Gedung SDN 3 Gombang, Kecamatan Cawas terbakar sebagian atapnya, Jumat (4/10). (suaramerdekasolo.com/Achmad H)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Gedung SDN 3 Gombang, di Dusun Dukuh, Desa Gombang, Kecamatan Cawas nyaris ludes terbakar, Jumat (4/10) pagi. Api sempat melahap sebagian atap ruang kelas tetapi segera bisa dipadamkan. Kebakaran gedung sekolah itu diketahui sekitar pukul 09.00 WIB.

Asap terlihat warga di kelas paling ujung berdekatan dengan lahan kosong. Warga dan guru yang curiga mengecek lokasi dan ternyata api mulai membesar. Oleh sekolah, kejadian itu dilaporkan ke markas regu pemadam kebakaran Pemkab Klaten.
Tim pemadam yang mendapatkan laporan langsung mengirimkan dua unit mobil ke lokasi. Api baru bisa dikendalikan sekitar satu jam kemudian. Petugas naik dan menyemprotkan air ke atap agar tidak merembet ke kelas lain.

” Dari total luas bangunan 30 x 50 meter hanya 5×2 meter yang terbakar,” jelas anggota tim pemadam kebakaran Unit 2, Irwan Santosa, Jumat (4/10).

Irwan mengatakan api bisa dikendalikan sebelum meluas ke ruang lain. Kemungkinan besar api berasal dari sampah yang dibakar sembarangan di luar gedung. Kebakaran di gedung SD itu disusul kebakaran rumpun bambu di Dusun Brangkalan, Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk satu jam kemudian. Di lokasi, pemadam mengerahkan dua unit dan api bisa dikendalikan sebelum merembet ke permukiman penduduk. Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Klaten, Sri Nugroho mengatakan api bisa dikendalikan sebelum melebar ke bangunan lain. Kerugian akibat kejadian itu sekitar Rp 5 juta sebab hanya bagian atap yang terbakar sedikit. (Achmad H)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan